fashionarsis.com-jam tangan priaJam tangan tentu saja memiliki fungsi utama sebagai penunjuk waktu yang diletakkan di tangan. Umumnya jam tangan hanya dikenakan oleh seorang wanita. Tapi sekarang ini pria juga mulai menyukai mengenakan jam tangan. Jam tangan pria ternyata juga memiliki model dan desain yang beragam. Tapi dibalik desainnya yang elegan ternyata jam tangan untuk pria sekarang ini banyak sekali yang palsu. Jadi mungkin jika Anda ingin membelinya harus berhati-hati supaya tidak tertipu. Tapi bagaimanakah cara mengetahui jika sebuah jam tangan tersebut palsu?

Cara mengetahui jika sebuah jam tangan untuk pria adalah palsu tentu saja dari segi harganya. Harga jam tangan untuk pria sebenarnya lebih mahal dibandingkan dengan jam tangan wanita. Sebab sering kali jam tangan bagi pria terbuat dari bahan yang berkualitas yang terkenal mahal. Misalnya saja kulit sapi asli atau logam asli yang berkualitas tinggi. Jadi jika Anda mendapatkan penawaran jam tangan untuk pria dengan harga yang miring, sebaiknya perlu dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum Anda membayarnya.

Cara kedua tentu saja dengan melihat bahan pembuatan dari jam tangan pria yang ingin Anda beli. Jika bahannya terbuat dari kulit, maka akan cenderung lentur dan elastis. Bahkan tali yang berasal dari kulit sapi asli juga tidak akan mudah rapuh. Berbeda dengan jam tangan kulit palsu yang biasanya mudah berkerut dan akhirnya putus. Sedangkan jika Anda memilih jam tangan dari bahan logam mungkin akan lebih mudah untuk mengetahui mana yang asli dan mana yang palsu. Jam tangan dari logam murni biasanya akan lebih berat dibandingkan dengan yang palsu.

Sedangkan beberapa ciri lain dari sebuah jam tangan khusus pria yang palsu adalah sebagai berikut:

  • Jika tali jam tangan berbentuk rantai, biasanya susunannya akan lebih rapi dan presisi sehingga tidak mudah putus.
  • Jam tangan untuk pria yang asli biasanya akan menggunakan teknologi Quartz sehingga gerak jarum lebih stabil dan halus.
  • Jam tangan yang asli juga akan dilengkapi dengan sertifikat khusus yang hanya bisa diperoleh jika Anda membeli jam tangan original.
  • Garansi dari jam tangan yang asli biasanya juga lebih lama. Sekitar satu hingga tiga tahun lamanya.

Baca juga: Ingin Tampil Elegan dengan Jam Tangan Pria? Berikut Kiat Memilih Jam Tangan yang Pas!

Itulah beberapa kriteria jam tangan khusus pria yang palsu dan sering ditampilkan. Jika Anda menjumpai jam tangan seperti itu mungkin perlu diperhatikan secara seksama. Jangan sampai tertipu karena harganya saja yang murah.

Supaya Anda tidak tertipu dengan produk jam tangan palsu yang beredar, sebaiknya ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Antara lain:

  • Belilah jam tangan di toko yang asli dan resmi. Karena ini bisa menghindarkan Anda dari peredaran jam tangan yang palsu.
  • Jika membeli di toko online, carilah yang merupakan distributor resmi. Untuk mengetahui distributor resmi atau tidak, Anda bisa melihat dari testimonial pelanggan yang ada.
  • Tak ada salahnya Anda suka diskon, tapi pastikan diskon yang ditawarkan pada Anda masih tergolong rasional. Sebab diskon yang terlalu besar bisa menjadi salah satu indikasi jika produk yang dijual merupakan produk palsu.

Jadi mulai sekarang ini pastikan Anda harus mengetahui manakah yang termasuk jam tangan pria asli dan manakah yang bukan. Memang butuh ketelitian untuk mengetahuinya tapi tentu saja cara untuk mengetahuinya tak terlalu sulit bukan? Mengetahui ciri dari jam tangan palsu tentu saja bisa meminimalisir Anda untuk mengalami kerugian karena membeli barang palsu.