Bagi seorang wanita mengenakan aksesoris sama pentingnya seperti mereka mengenakan pakaian, untuk itu aksesoris sendiri juga masuk kedalam list penting yang wajib untuk dimiliki. Bahkan belakangan ini trend penggunaan aksesoris memang kian tinggi, sehingga tak heran jika seandainya model-model yang ditawarkan juga kian bervariasi. Semakin banyak pilihan modelnya maka akan kian banyak yang dikoleksi di dalam lemari. Salah satu diantaranya adalah kalung, jenisnya sendiri banyak, mulai dari kalung emas hingga kalung manik-manik biasa.

Jika berbicara mengenai investasi sendiri maka tak bisa dipungkiri jika seandainya yang emas ini adalah pilihan terbaik bagi Anda. Biaya yang harus dikeluarkan khusus untuk pembeliannya nanti akan sangat setara dengan keuntungan yang didapatkan. Bisa digunakan untuk meningkatkan rasa percaya diri ketika mengenakannya, juga digunakan sebagai produk investasi yang dijual di kemudian hari. Hanya saja resikonya juga sangat tinggi ketika Anda kehilangan produknya.

Mengenakan kalung emas atau kalung biasa sendiri juga tak bisa sembarangan, agar terlihat lebih menonjol dan juga cocok, maka harus menyesuaikan dengan busana yang dipakai, berikut ini tips padu-padannya yang harus Anda ketahui, diantaranya adalah:

  1. Busana dengan model turtle neck, jika bagian leher sendiri menggunakan model busana yang panjang atau turtle neck, maka bisa disiasati dengan memakai jenis kalung yang panjang juga, panjangnya mencapai bagian dada, sehingga membuatnya tampak lebih terlihat, pemakaian juga di bagian luar pakaian.
  2. Crewneck, khusus untuk model pakaian yang satu ini umumnya bagian lehernya memiliki bentuk sedang melingkar, seperti pada saat mengenakan kaos, maka bisa disiasati dengan jenis kalung yang banyak menampilkan hiasan, hiasan yang dipilih hendaknya berukuran besar, dengan ukuran panjangnya juga short, sehingga terlihat lebih elegan.
  3. Scoop neck, model pakaian semacam ini potongannya lebih rendah dibandingkan dengan crewneck, biasanya ada beberapa jenis kaos yang memang memiliki bahan kain fit body atau model pakaian ala korea, bisa disiasati dengan model kalung yang multiple strands atau memiliki rantai lebih dari satu dengan satu aksesoris.
  4. Strapless, untuk model pakaian strapless yang biasanya digunakan ke pesta, maka Anda dapat menggunakan kalung yang pendek dengan banyak hiasan, dengan demikian nantinya perhatian akan tertuju pada aksesoris tersebut.
  5. Square neck, model yang banyak diaplikasikan pada pakaian-pakaian tanpa lengan. Anda dapat menggunakan kalung yang full aksesoris.
  6. V neck, pakaian model leher V neck sebaiknya disiasati dengan model kalung yang panjang hingga ke bagian dada namun memiliki aksesoris kecil saja, sehingga tampak lebih simpel.

Namun dalam menggunakan kalung emas hendaknya juga hati-hati dalam pemakaian di tempat umum.