Bagi Anda yang memiliki mobilitas dan rutinitas yang padat, jangan lupa membawa tas tas ransel pria yang bisa menampung berbagai macam barang bawaan. Namun, kadang kita suka kesulitan memilih tas yang dapat menampung kapasitas yang banyak namun dengan desain dan model yang modern dan maskulin.

Sebenarnya ada banyak merk tas dengan beragam model yang bisa memenuhi kebutuhan Anda membawa barang bawaan yang jumlahnya banyak. Salah satunya adalah tas ransel yang dari dulu hingga sekarang masih menjadi pilihan nomor satu bagi para penggemarnya.

Keunggulan Tas Ransel Pria

Tas ransel identik dengan pria, namun sekarang sudah banyak jenis tas ransel yang didesain khusus wanita. Nah, umumnya tas ransel pria sudah dilengkapi dengan kompartable utama yang ukurannya lebih besar. Bagian tas ini bisa untuk menyimpan barang-barang yang ukurannya besar dan berat.

Di bagian depan tas biasanya terdapat kompartable tambahan yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang yang tidak begitu berat dan ukurannya lebih kecil. Dengan adanya fasilitas tersebut, membantu Anda menata dan menyimpan barang-barang dengan rapih dan terorganisir. Selain itu, bisa memudahkan saat akan mengambil barang.

Bahan Tas Polyester

Sekarag sudah banyak tas dengan beragam bahan. Bahan yang paling banyak digunakan untuk ransel adalah polyester. Kelebihan bahan polyester adalah bobotnya yang ringan, tidak mudah sobek dan lebih awet. Kelebihan lainnya adalah tahan air, tidak mudah kusut atau melar dan tahan terhadap serangan serangga.

Bahan polyester bisa dicuci dengan dry cleaning atau pencucian kimia karena bahannya yang kuat. Namun sayangnya, bahan ini kurang efektif menyerap keringat sehingga jika udara sedang panas bisa membuat tas terasa panas. Oleh sebab itu penting sekali merawat ransel yang bahannya polyester agar tidak bau apek.

Baca juga: Cara Merawat Tas Kulit Pria yang Tepat

Bahan tali ransel yang digunakan di bahu kanan dan kiri biasanya dibuat ergonomis dan dilapisi dengan busa yang empuk, sehingga akan terasa nyaman saat digunakan walaupun dalam waktu yang lama. Dengan demikian aktivitas Anda tidak akan terganggu karena ketidaknyamanan di bahu.

Tips Merawat Ransel Bahan Polyester

Agar tas tetap terjaga kualitasnya, maka penting sekali melakukan perawatan yang benar dan tepat agar kondisinya terjaga dengan baik dan terlihat baru. Berikut ini akan kita bahas cara merawat tas ransel pria bahan polyester:

  • Jika ada debu atau sedikit kotoran, sebaiknya dibesihkan saja menggunakan lap yang sudah dibasahi air.
  • Jika kotornya cukup banyak bisa gunakan sikat semir yang sudah dibasahi air.
  • Jangan merendam tas di dalam air ditergen karna lapisan tas bisa rusak.

Selain membersihkan tas ransel pria bahan polyester, Anda harus memperhatikan cara menjemur tas yang benar yaitu di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, cukup di angin-angin saja.