Jika selama ini aksesoris jenis gelang selalu identik dengan kaum Hawa maka pemikiran ini tentu salah, sebab banyak sekali gelang pria dijajakan di pasaran. Tentunya sebagian besar gelang yang ada di pasaran sifatnya unisex meskipun beberapa diantaranya lebih cocok dipakai oleh perempuan. Maklum saja pengguna aksesoris jenis ini memang lebih identik untuk kaum mereka yang suka tampil gaya dan cantik dengan aksesoris yang modelnya aneh-aneh. Terlebih gelang sendiri umumnya dibuat dengan beberapa tambahan material hiasan yang membuatnya tampil cantik.

Bagaimana Menentukan Gelang untuk Kaum Adam?

Meskipun gelang di pasaran memang didesain cantik, akan tetapi jika diperhatikan lebih seksama beberapa cocok dipakai oleh kaum pria. Menentukan mana yang pantas dipakai oleh pria bisa dengan beberapa tips berikut ini:

  • Model yang cenderung simpel,

Gelang yang pas dipakai oleh kaum Adam adalah yang memiliki model simpel sebab bisa jadi gelang ini akan dipakai setiap saat. Berbeda dengan kaum perempuan yang memakai gelang sesuai model baju, jadi dipakai sesekali seusai dibeli. Model yang terlalu rumit malah akan terkesan feminin sehingga idealnya memang dijauhi dan mendekati model yang lebih sederhana namun tetap menarik.

  • Memiliki warna yang gelap dan netral,

Soal warna, untuk gelang pria memang memiliki pilihan yang terbatas sebab mayoritas warna untuk aksesoris ini lebih cocok dikenakan oleh lawan jenis. Misalnya saja warna-warna cerah seperti kuning, jingga, atau mungkin pink tentu kaum pria akan rendah diri jika memakai gelang dengan warna-warna tersebut. Pilihan paling aman adalah memilih warna gelap dan memang punya sifat netral, kesan feminin pun di dalamnya menguap. Misalnya warna hitam dan abu-abu tentu cocok dipakai kaum pria.

  • Tidak memiliki aksesoris feminin,

Beberapa gelang memang didesain khusus dengan penambahan berbagai material lain untuk mempercantik tampilannya. Pada gelang yang dibuat untuk kaum pria pun sama nantinya akan ditemui beberapa aksesoris. Misalnya penambahan bandul berinisial huruf tertentu, lambang tengkorak, dan sejenisnya yang mewakili kegemaran para pria. Ketika menjumpai gelang yang ditambahkan aksesoris feminin, misal simpul pita, bandul mutiara, batuan yang mirip berlian, dan sejenisnya maka kurang cocok dipakai pria.

  • Material yang lebih kuat dan maskulin,

Menentukan material gelang khusus pria pun baiknya tidak asal ambil, sebab memerlukan material yang juga menyiratkan kesan maskulin. Anda tentu lebih nyaman memakai material dari stainless ketimbang dari emas, baik emas kuning maupun emas putih. Material yang kuat dan maskulin sangat banyak pilihannya baik itu stainless, alumunium, ataupun besi biasa bahkan karet cocok dijadikan pilihan. Material gelang pria tertentu membuatnya terkesan casual sehingga dikenakan untuk acara santai saja.