Cara Potong Rambut Pria dengan Mesin agar Hasilnya Bagus. Potongan rambut bisa menjadi sangat mahal dengan sangat cepat, terutama jika Anda mempertahankan gaya rambut pendek. Untungnya, memotong rambut dengan gunting rambut tidak terlalu sulit dilakukan.

Anda harus mempelajari dasar-dasar Cara Potong Rambut Pria dengan Mesin, termasuk membiasakan diri dengan nomor penjaga pemotong. Kemudian, mulailah kliping berdasarkan gaya rambut apa yang Anda inginkan. Tindak lanjuti dengan sedikit pemangkasan untuk tampilan yang lebih profesional, dan pelajari cara merawat gunting Anda. Baca juga alat cukur kumis yang sudah sangat bagus hasilnya.

Pelajari sistem penomoran untuk pelindung bilah. Angka di gunting mengacu pada penjaga pisau, yang menentukan panjang rambut Anda. Umumnya, semakin kecil angkanya, semakin pendek potongannya. Misalnya, “0” akan memberi Anda sedikit rambut, sementara “8” adalah 1 inci (25 mm). Di antara, penjaga pisau naik hingga seperdelapan inci (3,18 milimeter) untuk setiap angka, dimulai dengan 1 ⁄ 8 inci (3,2 mm) untuk angka “1.

Mulai dengan mencuci yang baik. Rambut harus dicuci sebelum dipotong sehingga mudah untuk disisir dan tidak memiliki tikungan atau gelombang ekstra. Anda juga harus menggunakan de-tangler, terutama jika rambut kusut. Ada perdebatan tentang apakah Anda harus membiarkan rambut kering atau basah. Anda dapat mencoba kedua cara untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda.

Tutupi bahu seseorang untuk menangkap rambut yang jatuh. Jika tidak mungkin untuk mandi segera setelah mendapatkan potongan rambut, akan sangat membantu untuk menemukan bahan licin untuk menggantungkan di sekitar bahu seseorang dan menariknya erat-erat ke leher mereka. Kain yang licin memungkinkan rambut jatuh ke lantai alih-alih menempel pada pakaian.

Memotong rambut bisa menjadi sangat berantakan, jadi untuk mengurangi kekacauan itu, cobalah keluar, di mana itu tidak masalah. Pilihan lain adalah memotong di garasi. Jika cuaca tidak memungkinkan keduanya, tetaplah di tempat yang mudah dibersihkan, seperti kamar mandi atau dapur.

Bagaimana Cara Potong Rambut Pria dengan Mesin?

Mulailah dengan penjaga pisau terpanjang untuk memotong pertumbuhan panjang. Jika Anda perlu melepas banyak rambut, mulailah dengan pelindung pisau untuk waktu yang paling lama yang Anda inginkan. Dengan begitu, Anda bisa mendengung di seluruh kepala, lalu kembali dan memotong bagian-bagian lebih pendek. Metode ini bekerja dengan sangat baik jika Anda perlu membuang banyak rambut. 

Di mana Anda memulai terserah Anda. Anda dapat mulai dari belakang atau berpindah dari satu sisi ke sisi lainnya. Anda juga dapat mulai dari atas jika Anda mau. Apapun cara yang Anda pilih, cobalah untuk tidak melompati sehingga Anda tidak melewatkan area.

Bergerak melawan pertumbuhan rambut. Jika Anda berpikir tentang bagaimana rambut Anda tumbuh, tumbuh di sisi dan punggung. Saat Anda menggunakan gunting, Anda ingin melawan pertumbuhan itu, jadi Anda akan naik ke atas dan ke belakang. Demikian pula, di bagian atas kepala Anda, Anda biasanya akan bergerak dari depan ke belakang. Jika anda ingin mencukur kumis, gunakan alat cukur kumis elektrik yang memang sudah terpercaya.

Sendok rambut dengan bilahnya. Mulailah dengan bergerak di dekat kulit dengan gunting. Saat Anda naik, ambil sedikit keluar. Gunakan guratan menyendoki pendek di seluruh kepala Anda, yang menciptakan potongan yang lebih lembut

Blender dengan penjaga di antara dua panjang. Jika Anda telah menggunakan lebih dari satu bilah, Anda akan melihat mungkin ada garis antara panjang yang lebih pendek dan lebih panjang. Untuk membantu memudarkannya, gunakan pelindung pisau di antara pelindung pisau lainnya yang Anda pilih. Jadi jika Anda telah menggunakan # 2 pada sisi dan # 4 di atas, padukan dengan # 3. Hanya mengikuti garis dan menghaluskan perbatasan antara bagian. Ini merupakan Cara Potong Rambut Pria dengan Mesin yang harus di lakukan.