Yang memperhatikan penampilan mereka ketika keluar atau bertemu dengan orang lain bukan hanya para kaum hawa saja, nyatanya pria Indonesia juga melakukan hal yang sama dan juga serupa. Mereka pastinya menata rambut serta memilih pakaian terbaiknya untuk digunakan sebelum berpergian kemana pun. Meski tidak sebanyak pakaian perempuan, namun nyatanya laki-laki juga mementingkan pakaian, dari baju, celana, sepatu hingga ke aksesoris lainnya. Fashion item dari para pria juga tidak sebanyak perempuan, kebanyakan terlihat sama, namun memberikan kesan yang berbeda. Seperti misalnya, celana Cingkrang yang belakangan ini diminati oleh para pria muslim di Indonesia. Celana ini dijamin akan membuat para penggunanya bernuansa syar’i. Celana ini begitu diminati karena memiliki ciri khas celana yang longgar dan juga memiliki panjang yang cukup menggantung, yakni setara dengan betis Anda atau pun di atas mata kaki. Ketika akan memilih celana ini, pastikan untuk memilihnya dengan cara ini agar bisa mendapatkan yang paling pas untuk Anda:

Cara untuk Mendapatkan Celana Cingkrang yang Pas dan Membuat Nyaman

  • Ukuran yang Tepat

Celana yang nyaman digunakan pastinya memiliki ukuran yang pas dengan tubuh Anda. Begitu pula dengan memilih jenis celana yang satu ini, pastinya Anda juga harus memperhatikan ukurannya ketika membelinya. Pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu ukuran lingkar pinggang dan juga panjangnya agar proses pembelian dapat berjalan dengan lebih cepat. Selain itu, Anda juga bisa mencobanya terlebih dahulu agar nantinya tidak akan merasa menyesal ketika sudah membelinya.

  • Model

Selain itu, ketika Anda membeli celana Cingkrang, Anda juga harus memperhatikan model dari celana ini. Meski terlihat sama, namun nyatanya celana ini disediakan dalam 2 model, yakni yang memiliki 2 saku dan juga ada yang memiliki 4 saku. Memang sekilas hal ini tidak terlalu penting, namun nyatanya hal ini dapat memberikan Anda kenyamanan jika memilih yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhan Anda. Menggunakannya pun akan terasa lebih nyaman dan leluasa.

  • Motif dan Warna

Hal lainnya yang juga tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan sebelum Anda ingin membeli jenis tersebut adalah memperhatikan motif dan juga warnanya. Celana ini biasanya diciptakan dengan warna gelap atau pun warna netral serta tidak memiliki motif atau polos. Semakin kesini, karena perkembangan dunia fashion sudah semakin maju, maka celana ini tersedia dalam berbagai warna dan juga motif yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan juga warna kulit Anda.

Baca juga Supaya Warna Celana Jeans Awet Lakukan 4 Kiat Ini!

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli celana Cingkrang baik secara langsung mau pun dengan cara online agar bisa mendapatkan celana yang pas, yang dimana bisa Anda gunakan setiap harinya untuk beraktivitas. Namun celana ini lebih banyak digunakan oleh kaum pria yang memeluk agama Islam. Pastinya penampilan mereka akan jauh lebih keren dan juga kekinian dengan menggunakannya.