fashionarsis.com-cardigan terbaruPerkembangan hijab modern semakin banyak melahirkan kreasi bentuk baru hingga model memadu padankan busana lain untuk dikombinasikan. Salah satunya adalah gaya hijab yang dipadukan dengan cardigan terbaru, yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Mengkombinasikan busana muslim dengan berbagai jenis busana sekarang menjadi trand para hijabers, khususnya dikalangan remaja putri dan wanita dewasa. Trand fashion yang sedang kekinian adalah balutan cardigan yang digunakan sebagai pakaian luar untuk mendukung penampilan para hijabers terlihat lebih casual dan sporty.

Awalnya cardigan model tangannya panjang dan diperuntukkan untuk mengantisipasi udara dingin. Selain itu cardigan digunakan untuk melindungi pakaian utama yang digunakan. Fungsinya mirip dengan sweater atau jaket. Namun seiring perkembangannya, kini hadir berbagai macam model cardigan mulai dari bentuk rompi, tangan pendek hingga panjangnya yang sampai ke mata kaki.

Tampilan cardigan ada yang menggunakan kancing di bagian depannya, ada juga yang tidak. Sekarang hadir juga cardigan kimono yaitu model cardigan yang menggunakan tali sebagai pengait, cardigan candies, cardigan batik dan lain sebagainya. Dengan adanya banyak pilihan model tersebut lebih memudahkan memilih model yang sesuai dengan kesukaan dan minat Anda.

Berikut ini adalah gambaran model cardigan terbaru yang bisa Anda jadikan referensi, khususnya bagi pembaca yang sedang mencari model busana muslim terbaru.

Baca juga: Jenis – Jenis Cardigan Terbaru yang Bikin Gayamu Makin Keren

Cardigan Panjang dengan Ikat Pinggang

Model cardigan yang memiliki ikat pinggang dan panjangnya selutut bisa dipadukan dengan baju dalam kaos dan bawahan celana jeans atau legging. Cardigan ini cocok dipakai oleh hijabers yang memiliki tubuh kurus dan tinggi. Dengan adanya ikat pinggang bisa memperlihatkan bentuk tubuh, jadi model jika Anda memiliki tubuh gemuk dan tidak ingin terlihat gemuk sebaiknya memilih model cardigan lain yang akan kita berikut ini.

Cardigan Panjang tanpa ikat pinggang

Model cardigan panjang tanpa ikat pinggang atau kancing ini cocok digunakan oleh wanita yang memiliki tubuh gemuk, karena bisa membuat tubuh terlihat lebih langsing. Karena tidak menggunakan tali atau kancing, disarankan menggunakan kaos oblong atau model pakaian yang berlengan (bukan kaos oblong) karena dikhawatirkan jika ada angin akan menyingkap bagian ketiak.

Dengan bentuknya yang besar dengan bahan yang dingin dan jatuh, cardigan merupakan solusi bagi wanita muslimah untuk tampil lebih modis, anggun dan tetap menjaga syarat-syarat berbusana muslim yang syar’i.  Anda bisa memadukan cardigan dengan rok, celana, gamis, dress atau kaos. Sesuaikan warna cardigan dengan pakaian atau motif baju dalam.

Demikian uraian singkat mengenai model cardigan terbaru yang ukurannya panjang, dengan dan tanpa ikat pinggang. Semoga artikel ini bisa dijadikan referensi untuk berbusana muslim yang modis namun tetap syar’i.