Kalau diperhatikan, model kalung memang kian beragam sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan untuk menunjang penampilan. Kalung sendiri merupakan jenis aksesoris yang dipasang pada tubuh dengan tujuan menunjang penampilan. Penambahnya bisa membantu menjadikan penampilan terlihat lebih menarik, namun dengan catatan tepat dalam memilih kalung tersebut. Paham akan fashion memberikan banyak manfaat untuk cerdas dalam memilih semua penunjang penampilan mulai dari baju sampai seluruh aksesoris yang melengkapinya.

Kiat Cerdas Memilih Kalung

Melihat fungsi kalung ini sebagai aksesoris dan berhubung modelnya banyak tentu butuh kiat tersendiri supaya pilihan yang diambil pas. Perhatikan beberapa kiat berikut supaya penampilan tertunjang dengan sempurna:

  • Memperhatikan model busana yang dipakai,

Memilih aksesoris yang tepat tentu idealnya tetap memperhatikan model busana yang dipakai, entah bentuk pakaian maupun warnanya. Ketika baju sudah terkesan berat oleh hiasan dan motif tentu menambahkan kalung mungil lebih serasi. Kalau terlalu besar penampilan menjadi berat dan jauh dari kesan elegan. Tampil proporsional sangatlah penting sehingga pemilihan kalung pun wajib sekali diselaraskan dengan busana yang dipakai.

  • Menimbang jenis acara yang didatangi,

Pemilihan model kalungpun akan lebih ideal apabila memperhatikan jenis acara yang didatangi, sehingga penampilan tidak salah kostum. Kalung tertentu akan memberi kesan formal namun ada pula yang justru memberi kesan casual. Umumnya bergantung pada modelnya sendiri, jika memang memakai batuan alam berukuran besar maka lebih ideal dipakai untuk acara ke kantor. Kalau ke acara pesta maka lebih cocok memakai kalung dari batuan mulia, supaya kesannya lebih mewah sekaligus cantik. Tentunya melihat material kalung dan material hiasannya sangat penting supaya lebih cocok.

  • Panjang pendek kalung disesuaikan kebutuhan,

Dalam memilih kalung ternyata panjang pendeknya juga perlu diperhatikan sebab perlu disesuaikan dengan postur tubuh. Bagi Anda yang memiliki tubuh pendek dianjurkan memakai kalung yang agak panjang untuk memberi ilusi tubuh bagian atas tinggi semampai. Teknik ini tentu mudah dipahami sebab kalung yang dipakai ada yang hanya sebatas leher, sampai dada, namun ada pula yang panjangnya sampai perut. Pilih yang memang sesuai dengan postur tubuh sebab kalung sendiri efektif untuk mengoreksi kekurangan tubuh.

  • Bentuk kalung yang sesuai dengan selera,

Model pada kalung pun baiknya disesuaikan dengan selera dalam berbusana, jikalau selera Anda sederhana maka jangan pilih model yang ribet dan njlimet. Kesalahan ini sering terjadi yang malah membuat Anda merasa tidak percaya diri. Sebab merasa memakai kalung yang salah, maka disesuaikan dengan selera sangatlah penting. Beberapa orang mampu terlihat elegan meski memakai model kalung yang sangat simpel, Anda tentu tidak akan minder karena tidak pernah ketinggalan zaman.