Kamu milenial dengan potongan undercut pada rambutmu? Wiih, pasti kamu seorang milenial yang mengikuti tren, ya. Gaya rambut undercut ini memang gaya rambut yang sedang populer di kalangan pria milenial karena membuat para pria nampak macho dan memiliki karakter sangat maskulin.

 

Di banyak barber pun, potongan rambut ini seringkali ditawarkan sebagai potongan rambut paling up to date. Jadi jelas, kalau kamu milenial yang ingin ikut gaya terkini ya sudah jelas pilihan undercut ini adalah pilihan yang tepat. Sama juga halnya dengan para wanita yang sepanjang tahun ini menyukai gaya rambut bob berponi ala The Beatles. Memang ada gaya-gaya rambut tertentu yang disukai para pria dan wanita pada khususnya; lalu tren ini juga berkembang setiap tahunnya, jadi bisa jadi di tahun depan, gaya rambut undercut dan bob ini bisa saja tidak populer lagi,

 

Apa yang menentukan gaya rambut jadi populer dan tidak populer? Jawabannya terletak pada bagaimana para figur publik memakai gaya rambut ini. Ya, para artis idolamu itu yang jadi penentu suatu gaya rambut akan tetap diminati atau tidak. Jadi, memang tren sebuah gaya rambut pastilah berawal dari beberapa artis yang memiliki gaya rambut itu. Kemudian para penggemarnya akan pergi ke salon atau tempat cukur rambut untuk dibuatkan gaya rambut yang mirip dengan idola atau artis tersebut.

 

Misalnya kita ingat bagaimana Cristiano Ronaldo punya gaya rambut yang khas, contoh potongan rambut pria ala Cristiano pun mendadak meledak dan semua anak muda yang suka sepakbola jadi menirukan gaya rambutnya. Contoh potongan rambut pria ala David Beckham juga pernah populer di masanya dan digemari oleh banyak anak muda di zaman itu juga.

 

Nah, sekarang kita sudah memahami bagaimana sebuah gaya rambut diterima di masyarakat. Kira-kira, adakah tren gaya rambut pria yang cukup menarik, tapi tidak terlalu mainstream seperti gaya undercut saat ini? Tentunya ada, karena ada banyak sekali referensi yang bisa diambil untuk menentukan gaya rambut pria. Jadi, tidak selalu gaya rambut yang telah dipopulerkan seorang artis, lalu kemudian ditiru, akan menjadi satu-satunya gaya rambut.

 

Tapi, sekali lagi, tetap saja gaya rambut yang akan mengikuti zaman berasal dari gaya rambut seorang artis. Nah, sekarang kamu bisa menentukan gaya rambutmu dengan melihat referensi yang cukup berbeda. Kamu bisa melihat gaya rambut Korea dan juga gaya rambut ala crows zero yang masih populer hingga kini.

 

Penasaran dengan gaya rambut keduanya, yuk, meluncur.

 

Gaya Rambut Korea

19 Hairstyle for Asian Men | Mens Hairstyles 2018

Gaya korea mungkin sudah populer karena ada banyak boyband yang menggunakannya. Tapi, gaya ini juga bisa loh kamu pakai kalau ingin terlihat sedikit unik dan mencuri perhatian. Kunci memiliki gaya rambut ala Korea terletak pada warna rambut yang cenderung tidak hitam. Kamu bisa pilih warna coklat atau sekalian yang ngejreng seperti abu-abu atau hijau. Lalu kamu bisa membuat rambut kamu sedikit lebih messy dengan spike.

 

Gaya Rambut Crows Zero

Trend Meniru Model Rambut Takiya Genji Crows Zero ...

Gaya Crows Zero adalah gaya rambut anak sekolah Jepang yang semi-Yakuza. Kamu bisa mengolah rambutmu menjadi mohawk, bisa juga dengan memberi warna nyentrik dan dibuat berdiri ala harajuku. Pokoknya kamu membuat rambutmu terlihat seperti gaya rambut Jepang pada umumnya, deh.

 

Referensi

https://review.bukalapak.com/mens-grooming/7-model-rambut-undercut-keren-yang-pria-bisa-coba-37672