Dompet merupakan salah satu benda yang wajib di bawa kemanapun Anda pergi. Walaupun ukurannya lebih kecil dari tas dan tidak semencolok tas, namun fungsinya sangat penting. Fungsi dompet yang utama adalah untuk menyimpan uang, foto orang yang disayang, kartu seperti KTM, ATM. Kini fungsi dompet wanita tidak sekedar membawa barang-barang penting namun menjadi penunjang penampilan agar terlihat lebih stylish. Bahkan sudah menjadi trand fashion tersendiri.

Sekarang begitu banyak model dompet wanita, mulai dari model, warna, ukuran dan bahannya. Dalam artikel ini kita akan membahas 3 jenis dompet yang paling banyak dijadikan pilihan untuk menemani di segala aktivitas atau sekedar untuk koleksi. Lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: 3 Jenis Dompet Wanita Yang Popular

Dompet Compact

Dompet berbentuk compact ini memberikan kesan yang maskulin karena desain dan bahan yang digunakan terlihat kokoh. Namun, compact juga cocok digunakan untuk wanita yang girly, bisa memilih yang warnanya pastel atau warna-warna cerah. Kelebihan dompet ini yang menjadi alasan banyak wanita memilihnya adalah bentuknya yang simple dan biasanya sudah dilengkapi pengaman berupa zipper/ risleting.

Ukuran dompet compact bermacam-macam, ada yang mini, panjang dsb. Compact wallet yang ukurannya panjang bisa digunakan untuk acara-acara formal seperti ke undangan pesta pernikahan, arisan dsb. Dompet ini bisa digunakan sebagai pengganti tas clutch.

Dompet Wrislet

Kelebihan dompet wrislet adalah mampu menampung banyak barang, seperti: handphone, peralatan kosmetik dsb. Dompet ini bisa digunakan untuk pengganti tas. Cara menggunakannya adalah dengan menggantungkan di pergelangan tangan. Dompet ini tepat digunakan bagi Anda yang tidak ingin repot membawa tas, namun harus membawa beberapa kebutuhan. Walaupun dompet ini dapat memuat banyak barang, namun jangan sampai terlalu penuh. Isi dompet sesuai dengan kapasitas, agar tidak mudah rusak.

Flap Wallet

Umumnya dompet flap wallet tidak dilengkapi zipper. Ukurannya yang ringkas biasanya hanya muat untuk uang dan kartu-kartu saja. Dompet ini cocok digunakan jika Anda menggunakan tas kecil, karena ukuran flap wallet tidak banyak memakan tempat.

Ukuran dompet ini ada yang mini, bisa disimpan di saku belakang celana seperti cara pria membawa dompet. Ada juga yang ukurannya panjang bisa digunakan untuk acara formal. Kebanyakan flap wallet menggunakan bahan dari kulit dan disediakan tempat untuk menyimpan kartu.

Itulah informasi mengenai 3 jenis dompet wanita yang banyak digunakan untuk keseharian. Jika ingin mendapatkan gambaran yang lebih jelas seputar dompet untuk wanita, bisa buka situs jual beli kesayangan Anda, bukalapak.com. Di situs ini, Anda bisa melihat berbagai macam model dompet untuk wanita beserta keterangan lengkap dan harganya. Jika ada yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa langsung memesannya.