fashionarsis.com_fashion remajaMenggunakan pakaian yang sedang trend bagi kebanyakan remaja merupakan salah satu kebanggan tersendiri. Ia menjadi lebih percaya diri. Mengapa anak-anak remaja begitu senang dengan hal-hal yang sifatnya trendy? Hal ini disebabkan karena anak-anak remaja senang mengesplorasi dirinya agar terlihat cantik dan menarik. Bahkan tidak sedikit remaja mengikuti selebritis yang ia sukai.

Perkembangan Fashion Remaja Tanah Air

Sama halnya dengan fashion orang dewasa, fashion remajapun selalu mengalami perkembangan. Umumnya pakaian remaja didominasi warna yang terang namun jaman sekarang berbeda, ada trend berpakaian anak remaja yang sengaja menggabungkan warna-warna yang kontras.

Trand fashion remaja kadang dipengaruhi oleh trand yang sedang popular, misalnya trand musik, bintang film dan lain sebagainya. Contohnya yang sempat menjadi ramai di dunia fashion remaja adalah Korean style. Akibat menjamurnya serial film korea, girl band dan boy band korea tidak sedikit banyak remaja yang terpengaruh gaya selebritis korea.

Salah satu model ala artis korea yang banyak dipakai remaja adalah model kaos yang diprint gambar-gambar berkarakter dipadukan dengan bawahan dress lipit selutut atau hot pants.  Ada juga model cardigan dalam berbagai gaya, seperti: cardigan pendek, panjang sepaha, cardigan asimetris, cardigan rajut dan lain sebagainya.

Baca juga: Kaos Wanita Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Trand fashion remaja khas dengan unsure asesoris yang digunakan, sejak tahun 2014 tahun lalu asesoris kalung menjadi pilihan banyak remaja. Mulai dari kalung dari bahan mute, batu sampai dari bahan wall. Bentuknya beragam ada yang bergaya modern, klasik hingga stylish.

Tips terakhir adalah be yourself, jadilah diri sendiri. Walaupun pada dasarnya Anda mengikuti gaya fashion dari luar. Namun jangan paksakan jika fashion yang trand ternyata tidak cocok dengan gaya dan karaktermu.

Perkembangan fashion saat ini bergerak dengan cepat, jika harus selalu update bisa membaut jatah belanjamu terkuraas habis. Nah, maslah fashion kadang menuntut kita untuk lebih kreatif.

Anda bisa mengecek pakaian lama yang sudah tidak pernah dipakai. Terkadang pakaian lama masih bisa dipakai dan terlihat update dengan catatan pakaian masih muat digunakan. Jika warnanya sudah kusam, Anda bisa mencucinya atau jika dirasa sudah ketinggalan zaman, bisa dikombinasikan dengan model baju zaman sekarang, misalnya bisa menambahkan blazer atau cardigan model korea.