Siapa bilang dress selalu identik dengan penampilan feminin? Perkembangan dunia fashion wanita membuat dress lebih fleksibel dengan berbagai ragam style. Tidak hanya cocok dipadu untuk gaya girly, dress juga sah-sah saja jika dipadukan dengan gaya sporty, misalnya sepatu kets, jaket sport, topi, atau tas sling bag. Dengan kata lain, dress ini juga bisa dipakai untuk si tomboy yang tidak ingin tampil ribet. Fashion wanita dress untuk si tomboy ini bisa yang polosan, bisa juga yang bermotif. Untuk membantu yang masih bingung, kira-kira dress seperti apa dan bagaimana memadu padankannya?

  1. Tetap terlihat sporty dengan paduan dress berpotongan polo shirt dan jaket polos berwarna putih. Demi tampilan yang tetap sporty saat ke kampus atau jalan bareng teman, bisa memilih dress berpotongan seperti polo shirt ini. Pastikan dress yang dipilih berwarna polos, agar mudah memadukannya dengan jaket atau sweater kesayangan. Untuk sepatu dan tas, pastinya tetap bisa memakai sepatu kets serta tas ransel andalan.
  2. Fashion wanita simpel dress hitam yang dipadu dengan sepatu kets. Untuk yang berhijab, Pilih saja maxi dress berpotongan simpel, lalu padukan dengan pashmina berwarna senada, lalu sneakers serta tote bag kulit polos. Dijamin bisa tetap fleksibel menjalani semua kegiatan yang ada.
  3. Dress vintage bunga-bunga yang dipadu flat shoes bisa dicoba untuk busana hangout. Meski tomboy, tidak ada salahnya jika mencoba menggunakan dress vintage selutut yang memiliki motif bunga-bunga. Supaya tetap terkesan sederhana, gunakan flat shoes polos, serta tote bage berbahan kanvas. Untuk aksesoris, tambahkan gelang dan jam tangan kesukaanmu.
  4. Gaya hijabmu tetap kasual dengan maxi dress polos yang dipadu pasmina dan sepatu kets kesayangan. Maxi dress polos bebahan katun yang dipadu jilbab segi empat, sepatu kets serta sling bag cocok untuk kamu yang terbiasa dengan gaya hijab kasual. Dijamin pembawaanmu pun tetap natural dan pastinya tidak akan terlihat ribet.
  5. Pergi ke kampus dengan dress v-neck yang ditumpuk kaos turtleneck hitam membuat penampilan terlihat lebih smart dan segar. Sesekali tampil menawan ke kampus sah-sah saja. Padukan dress v-neck warna abu-abu dengan kaos turtleneck berlengan panjang dan berwarna hitam. Dan sepatunya, pilih pantofel vintage berwarna hitam.
  6. Membuat tampilan hijab lebih sophisticated dengan turtleneck blouse yang ditumpuk dress kotak-kotak serta hijab model turban. Gara gaya tidak terlihat monoton dengan pakaian polosan dan lebih terlihat sophisticated. Padu-padan dress bermotif kotak-kotak dengan turtleneck blouse, lalu legging hitam, serta hijab model turban. Gaya seperti ini juga bisa membuat pembawaan lebih terkesan playfull.
  7. Dress terbaru polos, sweater serta legging berwarna hitam tidak akan membuat kecewa, Apalagi ditambah dengan sepatu sneakers dan topi converse. Dress dipadu dengan aksesoris seperti topi olahraga converse juga sah-sah saja. Agar tampilan tetap sporty, tumpuk dress hitam polos dengan sweater, legging berwarna senada. Untuk urusan alas kaki, tetap bisa menggunakan sneakers favorite.