Gaya berpakaian atau fashion wanita Jepang selalu terlihat simpel namun tetap manis dan lucu. Gaya yang diciptakan mereka pun sangat unik dan kreatif. Tahun ini nampaknya style baru mereka sangat unik.

Mau mencoba fashion wanita yang sedang trend di Jepang berikut ini?

  • Oji Girl

Oji berarti paman. Gaya ini mengarah pada penampilan yang dandy namun tetap terlihat cute dan cozy dengan menggunakan coat panjang dan celana baggy atau suspender. Intinya, gaya ini meniru gaya vintage British dengan ukuran yang oversized dan basic color. Untuk melengkapinya cukup tambahkan kacamata bulat, ikat pinggang kulit, syal dan topi beret. Fashion seperti ini cocok untuk digunakan saat kuliah karena modelnya yang simpel dan classy. Mungkin akan terlihat seperti orang jenius, bukan? Cukup mengoleksi plaid skirt atau baju yang memiliki motif kotak-kotak. Motif ini sudah banyak beredar di pasaran jadi sangat mudah untuk dicari. Ingin membuatnya sendiri juga tiak masalah karena potongannya sangat mudah untuk dibuat.

Baca juga: Info Fashion Update: Model & Harga Dress Terbaru Wanita, Februari 2017

  • Oyaji Girl

Gaya oyaji girl ini sebenarnya agak bernada negatif. Sebab, gaya ini diidentikkan dengan perempuan yang jarang tampil rapi, menggunakan baju longgar, tidak suka beraroma harum kecewek-cewekan. Style ini sebenarnya cukup cute untuk style kamu sehari-hari. Intinya, gaya ini adalah gaya malas dimana baju kebesaran menjadi comfort zone. Cukup menggunakan sweater besar dan celana besar juga untuk menampilkan fashion yang sangat cozy. Walaupun kelihatannya berantakan dan membuat orang melihatnya merasa mengantuk, gaya ini akan membuat wanita terlihat cute dan fluffy. Oleh karena itu, gaya ini hanya bisa dikenakan saat berada di rumah atau ketika bersama teman-teman khusus.  

  • French Toast Girl

Gaya ini intinya hanya tampil manis tapi tetap simpel tanpa ribet,, layaknya makanan pagi french toast. Diadaptasikan dari gaya berpakaian chic ala orang Prancis, dan orang Jepang membuat versinya sendiri sehingga terlihat lebih Asia. Tentunya kita dapat mencobanya di Indonesia untuk acara apapun karena tampilan ini bersifat netral. Kamu bisa menggunakan striped tees, denim dan sepatu kanvas dengan warna-warna natural. Cukup dipadukan saja seperti denim top biru, flare skirt ungu muda dan sepatu kanvas kesukaanmu. Tambahkan juga tas kecil berwarna pastel untuk melengkapi penampilan cute ini. Jangan terlalu banyak aksesoris ya karena nantinya penampilan akan menjadi sangat ribet.

  • Platform ShoesU

Beralih ke fashion untuk kaki, sepatu platform tidak hanya laku di Indonesia tapi juga di Jepang. Sepatu ini memiliki hak tinggi pada seluruh alasnya sehingga kita dapat terlihat tinggi tanpa harus takut kaki sakit atau jatuh seperti saat menggunakan high heels. Sepatu mungkin identik dengan olah raga, namun sepatu dengan hak seperti ini bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari dan untuk tampil trendy. Untuk sentuhan terakhir, cukup dipadukan dengan skinny jeans atau pencil pants untuk menghasilkan kaki yang terlihat lebih ramping dan panjang. Bisa juga menggunakan flare skirt baik panjang ataupun pendek untuk menunjukan sisi manis. Rasanya kurang cocok ya jika dipadukan dengan span rok jadi jangan menggunakannya, ya..

Berani mencoba?