Ada item fashion yang selalu dibawa kemanapun dan fungsinya sangat membantu saat beraktivitas yaitu tas. Tidak hanya kaum hawa, para priapun sekarang memiliki beragam model, desain dan bahan tas yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Salah satu model tas yang dari dulu hingga sekarang menjadi favorit adalah tas rasel pria.

Fungsi Dan Kelebihan Ransel

Kelebihan tas ransel salah satunya adalah bisa digunakan untuk segala macam kegiatan dan aktivitas, seperti: ke kantor, ke sekolah, ke kampus, digunakan untuk perjalanan ke luar kota, traveling dsb.

Kelebihan tas ini adalah ukurannya yang besar, sehingga mampu menampung barang-barang yang ukurannya besar dan banyak. Berbeda dengan model tas lain, cara menggunakan ransel adalah di punggung dengan dua buah tali untuk bahu kiri dan kanan. Dengan adanya kedua tali tersebut memungkinkan pengguna membawa barang yang berat walaupun dalam waktu yang lama.

Selain itu kelebihan tas ransel lainnya adalah kapasitasnya banyak dan luas. Karena sudah dilengkapi dengan kompartable utama dan sebuah kantong tambahan bagian depannya lumayan besar. Sedangkan ukuran kompartable utamnya lebih besar, bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang yang berat dan besar.

Sedangkan bagian kompartable di bagian depan bisa digunakan untuk menyimpan benda/ barang yang ukurannya lebih kecil. Dengan fasilitas kompartable ini sangat membantu pengguna menyimpan dan menata barang-barang secara terorganisir sehingga lebih rapih dan mempermudah saat mengambil barang.

Cara Perawatan Tas Ransel

Sekarang sudah banyak model tas ransel pria, dengan desain, bahan dan warna yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Ada jenis ransel yang sudah dilengkapi dengan kompartable untuk laptop, ada juga ransel yang khusus di desain untuk kegiatan traveling. Jika Anda sudah mendapatkan tas ransel yang diinginkan, agar lebih awet dan tahan lama harus dibarengi dengan perawatan yang benar. Jika tidak dirawat, tas akan mengalami berbagai masalah, seperti: warnanya cepat memudar, seltingnya rusak, talinya lepas, sobek dan masalah lainnya.

Selain dirawat dengan benar, penting memperlakukan tas dengan benar, misalnya; menyimpan barang-barang di dalam tas harus ditata dengan rapih. Selain itu perhatikan banyaknya barang yang dibawa. Sebaiknya sesuaikan dengan kapasitas yang sudah ditentukan. Simpan tas di tempat yang kering dan cuci secara rutin.

Jika tas ransel pria terkena noda atau kotoran segera bersihkan jangan terlalu lama didiamkan, karena noda yang terlalu lama menempel akan lebih sulit dibersihkannya. Simpan tas di tempat yang bersih dan hindari menyimpan tas di tempat yang lembab karena bisa menyebabkan tas berjamur. Jika tas tidak digunakan dalam waktu yang lama, simpan di dalam plastic agar tidak terkena debu.