Di 2018 ini, penampilan adalah salah satu factor utama untuk meraup kesuksesan. Dengan adanya perkembangan informasi teknologi, media social dan kehidupa maya menjadi sarana yang cukup penting. Melalui media ini pula seseorang bisa mendulang uang karena modal penampilan. Misalnya saja pada Instagram. Pada media berbagi foto ini, seseorang akan mencoba menampilkan gayanya dalam foto untuk menjadi seorang dengan banyak follower. Meskipun tidak hanya factor penampilan, tetapi penampilan akan menunjang kamu untuk menjadi seorang influencer. Ketika kamu berada dalam tahap ini, kamu pasti akan mendapatkan banyak tawaran endorsement. Di sinilah kamu bisa merasakan bahwa penampilan menjadi salah satu kunci dalam memperkuat modal ekonomi. Jika kamu adalah seorang pria, kamu tentunya tidak boleh mengabaikan penampilan rambutmu. Sebab, rambut bisa merepresentasikan karakter, dan menjadi modal untuk menjadi influencer. Untuk itulah kamu perlu memerhatikan gaya rambut pria 2018 yang sedang happening.

Gaya rambut pria 2018 ini memang cukup banyak didominasi pengaruh dari Barat. Maklum saja, Barat adalah sumber distribusi budaya populer. Ketika film maupun iklan di media dari Barat mulai memengaruhi cara pandang masyarakat Timur. Nama-nama model rambut, seperti Caesar, Undercut, hingga Pompadour sangat digandrungi dan diikuti oleh kebanyakan kaum pria urban, khususnya di Indonesia.

Langsung saja, berikut nama potongan rambut pria beserta gambarnya yang trending dan happening di 2018.

  1. Model Potongan Rambut Caesar Haircut

Odel rambut yang satu ini merupakan model rambut yang populer sejak 2016 lalu. Bisa dikatakan, model rambut ini adalah salah satu model klasik yang tidak lekang oleh waktu. Mungkin hal itu disebabkan model rambut ini mudah sekali masuk ke kontur muka setiap pria. Atau, justru dengan potongan rambut ini seseorang akan terlihat lebih macho karena model rambut ini adalah potongan yang sering ditampilkan sebagai potongan rambut militer dan para polisi?

 

  1. Model Potongan Rambut Undercut

Model ini adalah salah satu yang terbaru dan diminati. Model inni adalah model yang seringkali ditawarkan ketika kamu datang ke barbershop. Potongan rambut yang ditawarkan adalah tipis di bagian samping dan tetap tebal di bagian tengah. Meskipun demikian, kesan rapi tetap menempel. Terlebih lagi jika memakai pomade sebagai penunjang.

 

  1. Model Potongan Rambut Layer Undercut

Model ini adalah varian dari undercut. Pada intinya, modelnya mirip. Hanya saja, potongan yang ditawarkan lebih rapi sehingga cukup banyak diminati, terutama oleh mereka yang bekerja sebagai karyawan di kantor.

 

  1. Model Potongan Rambut Pompadour

Model pompadour mungkin adalah salah satu yang paling banyak diikuti oleh artis-artis papan atas Holywood. Bahkan bisa dikatakan ini adalah model terbaik di tahun ini. Model ini memiliki potongan potongan rambut sambaing lebih tipis, serta jambul yang juga lebih tipis jika dibandingkan undercut.

 

  1. Model Potongan Rambut Top Knot

Model yang terakhir kami urutkan sebagai yang paling happening ini adalah model yang bisa diikuti oleh kalian pria-pria yang memiliki rambut panjang. Model top knot adalah turunan dari man bun. Pada model rambut ini kamu bisa membiarkan rambutmu terurai atau diikat rapi ke atas, atapi bukan dikuncir ya.

 

Nah, itulah tadi pemaparan mengenai nama potongan rambut pria beserta gambarnya yang happening di 2018. Kira-kira bagaimana gambaran model rambut pria yang happening di 2019? Semuanya masih menjadi misteri.

Yang jelas, selama budaya populer dari Barat masih mendominasi, segala inovasi gaya rambut dari Barat akan selalu menjadi referensi utama yang bakal banyak diikuti oleh kaum pria urban di Indonesia. Walaupun demikian, sangat disarankan untuk tidak memaksakan diri mengaplikasikan gaya potongan rambut yang sedang happening ke rambut kamu.

Kenapa? Karena masalah potongan rambut, idealnya adalah masalah kesesuain dengan kontur muka. Ketika warna kulit dan kontur muka kamu tidak cocok dengan gaya rambut yang digemari, nanti akan terlihat sangat memaksakan. Alih-alih terlihat keren, kamu akan terlihat seperti kampungan! Bijak-bijaklah dalam menampilkan gaya dan selamat bergaya!

 

 

 

Referensi: https://review.bukalapak.com/mens-grooming/tren-gaya-rambut-pria-2018-tiru-5-model-rambut-ala-seleb-indonesia-53295