Aksesoris tangan yang umumnya digunakan oleh pria adalah jam tangan. Tapi selain jam tangan ada juga alternatif lainnya yang tidak kalah keren melingkar di tangan yaitu gelang. Trend gelang pria sudah ada sejak lama dan sampai sekarang masih dijadikan style bagi sebagian pria.

Semakin banyak model dan bentuk gelang pria, semakin membuat kita bingung gelang mana yang cocok untuk digunakan. Jika salah menggunakan gelang bisa membuat penampilan terlihat kurang menarik atau kurang serasi. Nah, berikut ini kami akan memberikan tips untuk dijadikan acuan pada saat memilih gelang.

Pilih Warna Netral

Warna gelang merupakan poin penting saat memilih gelang. Anda bisa pilih yang warnanya netral tidak mencolok. Karena warna yang mencolok malah memberikan kesan berlebihan dan terlalu feminim jika digunakan pria. Pilihlah warna coklat, hitam dan abu-abu sebagai aksesoris Anda, warna-warna tersebut bisa memberikan kesan maskulin.

Pilih Bahan Yang Sesuai

Gelang yang banyak digunakan oleh pria adalah yang terbuat dari karet atau benang. Banyak jenis gelang dengan bahan yang beragam. Pastikan bahan tersebut tidak menyebabkan alergi pada permukaan kulit. Jika menimbulkan aleegi bisa menyebabkan gatal-gatal dan membuat Anda tidak merasa nyaman saat beraktivitas. Pilih gelang yang bahannya aman dan tidak menyebabkan iritasi.

Perhatikan Modelnya

Selain warna dan bahannya, perhatikan juga model gelang yang Anda pilih. Model gelang bisa menunjukkan karakter diri. Ada gelang yang terbuat dari bahan kulit dengan ornament warna hitam bisa memberikan kesan rocker bagi penggunanya. Pilihlah motif gelang yang tidak psaran dan tidak berlebihan, pastikan modelnya sesuai dengan karakter Anda.

Perhatikan Ukuran Gelang

Pilih gelang yang memiliki ukuran lingkar tangan yang pas, hindari gelang yang ukurannya terlalu longgar ataupun terlalu ketat. Gelang yang terlalu ketat atau sempit bisa membuat lengan tidak nyaman saat bergerak atau beraktivitas. Begitu juga dengan gelang yang terlalu longgar, sangat tidak nyaman dilihatnya.

Demikianlah pembahasan mengenai tips memilih gelang untuk pria. Semoga artikel ini dapat dijadikan gambaran tentang seperti apa gelang yang akan Anda beli, untuk dipakai sendiri, koleksi atau untuk hadiah. Jika Anda tidak ada waktu untuk keluar rumah untuk membeli gelang solusinya adalah dengan melihat koleksi aksesoris perhiasan di situs jual beli kesayangan Anda ini, di Bukalapak.com.

Disini Anda bisa melihat berbagai koleksi gelang dan aksesoris lainnya dengan lebih santai di rumah, di kantor atau dimanapun Anda berada. Jika ada gelang atau aksesoris lainnya yang sesuai dengan selera, Anda tinggal melakukan pemesanan dan gelang pria pesanan Anda akan segera diantar ke alamat yang dituju. Semoga artikel ini bermanfaat!