Dunia fashion merupakan dunia yang seolah tanpa batas untuk semua orang bisa mengekspresikan dirinya dalam berbagai cara. Perkembangan dalam dunia fashion ini pun dinamis sehingga perubahan dari waktu ke waktu bergerak amat cepat. Para fashion desainer pun selalu bekerja keras untuk bisa memberikan sentuhan dan sesuatu yang baru dalam dunia fashion sehingga meramaikan jagat fashion. Untuk mengenalkan produk dan desainnya yang baru, maka kerapkali diadakan acara fashion show sehingga bisa jadi ajang unjuk diri. Show fashion 2017 juga kerapkali diadakan belakangan ini sehingga muncullah banyak talenta baru di dunia fashion.

Bila Anda adalah seorang pecinta fashion, maka menghadiri acara perhelatan fashion show tentu menjadi hal yang penting. Selain bisa menambah wawasan tentang fashion 2017 yang baru, fashion show pun akan memberi Anda kesempatan mengenal lebih banyak para penggiat fashion dan bahkan para fashion desainer ternama jika Anda beruntung. Namun berbeda bagi mereka yang baru pertama kali ikut pagelaran fashion ini karena pasti ada kebingungan tersendiri.

Baca juga: Gaya Fashion 2017 Masa Kini yang Sedang Booming di Kalangan Anak Muda

Untuk itu, berikut ini tips anti norak yang perlu Anda terapkan jika baru pertama kali hadir di acara fashion show:

  1. Datang lebih awal paling tidak 1 atau 2 jam sebelumnya agar Anda bisa menghindari kemungkinan kemacetan di jalan, terlambat atau hal lainnya, terutama ketika acaranya dilangsungkan di akhir pekan.
  2. Bacalah aturan pada undangan lantaran biasanya acara fashion show memiliki aturan tertentu seperti tentang dress code, atau aturan lain. Dengan baca aturannya, maka akan bisa meminimalisir salah kostum ketika hadir ke sana.
  3. Pilih pakaian nyaman ketika menggunakannya. Meski sedang hadir di pagelaran busana, namun dandanan tidak perlu terlalu menor, asalkan pakaian harus sesuai dress code dan sopan dipakai.
  4. Jangan lupa poles wajah Anda dengan make up. Tak perlu terlalu tebal namun make up natural dan wajah yang selalu nampak segar justru lebih baik.
  5. Selama acara, fokuslah di semua koleksi yang tampil di acara. Memotret beberapa koleksi pakaian memang diperbolehkan tetapi ada aturannya dimana Anda tidak boleh mengganggu kenyamanan tamu lainnya karena terlalu sering mengambil foto.
  6. Aktivitas yang hampir selalu terjadi di fashion show adalah antrian. Jadi usahakan untuk selalu ikut aturan dan antri yang tertib mengingat tamu undangan di acara besar seperti ini hampir pasti selalu banyak.

Itulah hal penting yang perlu Anda perhatikan jika berencana menghadiri show fashion 2017 untuk pertama kalinya. Tidak perlu minder atau malu, percaya diri adalah hal terpenting untuk bisa memunculkan kecantikan diri Anda. Yang penting ikuti aturan dan selalu bersikap sopan.