Celana Pensil juga disebut sebagai slim fit pants. Sedangkan untuk celana ini pada jaman dulu adalah bagian dari pakaian koboi. Namun seiring dengan perkembangan jaman yang ada untuk sekarang ini, khususnya dalam dunia fashion, maka celana dengan model ini pun juga sudah mulai merambah pada celana-celana dengan bahan tertentu, misalnya seperti jeans/denim stretch, corduroy dan juga spandeks. Sedangkan untuk celana yang berbahan jeans memiliki bentuk yang ketat pada bagian paha sampai bagian betis, serta bagian mata kaki lancip.

 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Celana Pensil

Pada awalnya, slim fit pants banyak dipakai kalangan anak muda dalam menghadiri acara nonformal seperti dikenakan saat pergi ke mall, jalan-jalan. Akan tetapi semakin banyaknya model dan jenis celana slim fit pants yang ada di pasaran dan mengalami banyak perkembangan, maka banyak pula para orang tua yang dapat mengenakan celana slim fit pants. Mengingat bahwa untuk sekarang ini semakin banyaknya para produsen yang telah memproduksi slim fit pants untuk anak-anak, dewasa bahkan untuk orang tua sekalipun. 

Untuk para pria maupun wanita juga dapat mengenakan celana slim fit pants ini sebagai celana ternyaman yang dapat menunjang penampilan diri Anda sendiri. Namun dari sekian banyaknya pilihan celana pensil yang ada di pasaran, maka mengharuskan diri Anda untuk cerdas dalam melakukan pemilihan pada jenis slim fit pants yang tepat yang akan menjadikan penampilan Anda terlihat keren dan kenyamanannya pun tetap terjaga dengan baik.

 Berikut ini tips yang dapat Anda ketahui, yaitu:

  • Coba terlebih dahulu.

Agar celana slim fit pants dapat terlihat pas dan terasa nyaman selama Anda kenakan, maka Anda dapat untuk mencobanya terlebih dahulu. Mengingat bahwa untuk slim fit pants ini memiliki tujuan untuk mempertegas pada keindahan bentuk kaki Anda.

  • Sesuaikan bentuk kaki Anda.

Untuk Anda yang memiliki kaki yang pendek, maka sebaiknya Anda jangan mengenakan celana slim fit pants di atas mata kaki, karena hal ini akan menjadikan Anda terlihat lebih pendek. Jika Anda memiliki kaki tinggi tentunya sangat cocok mengenakan slim fit pants.

  • Ukuran.

Untuk ukuran dapat Anda sesuaikan dengan tubuh Anda. Jangan memilih celana slim fit pants yang terlalu kecil atau terlalu besar, sehingga pilihlah slim fit pants yang tepat di tubuh Anda.

 Baca dan simak juga artikel menarik lainnya di fashionarsis.com

Itulah hal penting yang harus diperhatikan pada saat ingin melakukan pembelian celana pensil atau slim fit pants. Jika Anda memperhatikan pada beberapa tips yang ada di atas, maka Anda tidak akan mengalami banyak kesulitan dalam melakukan pemilihannya sekaligus Anda pun juga bisa merasakan kenyamanan selama mengenakan celana slim fit pants.