Apakah anda termasuk salah satu dari penggemar tas wanita ? atau bahkan anda adalah kolektor dari tas-tas cantik wanita. Ya, semakin hari seiring berkembangnya kemajuan zaman dan teknologi perkembangan gaya dan model tas wanita pun juga ikut berinovasi mulai dari tas yang berfungsi untuk gaya dan tas yang multifungsi.

Harus anda coba! Tips memilih tas wanita.

Tas adalah salah satu produk yang sangat dibutuhkan oleh wanita. Biasanya mereka menggunakan tas tersebut untuk bepergian guna menyimpan barang-barang tertentu, seperti perlengkapan make up sederhana, ponsel, dompet, dan sebagainya. Namun berbeda halnya dengan wanita zaman kini, tas wanita adalah bagian dari kehidupan wanita, bagian dari identitas dan karakteristik penggunanya. Oleh sebab itu bagi anda yang masih kebingungan untuk memilih tas yang sesuai dengan anda, maka ada beberapa tips yang bisa anda gunakan dalam memilih tas yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan anda.

Perhatikan fungsi tas

Fenomena yang sekarang kerap terjadi adalah kebanyakan wanita membeli tas hanya karena mereka suka terhadap tas tersebut. Namun hal itu tidak menjadi masalah, justru yang akan menjadi masalah adalah ketika membeli tas tersebut akan membuat boros, maka itu akan sangat disayangkan. Nah untuk mencegah hal tersebut sebelum anda membeli produk tas wanita maka pikirkanlah terlebih dahulu jenis dan model tas seperti apa yang akan anda beli, untuk apa anda membeli tas tersebut, dan bagaimana kebutuhan anda terhadap tas tersebut, apakah anda sangat membutuhkan atau sekedar ingin punya saja.

Perhatikan kualitas

Selain dari segi fungsi, ketika anda membeli tas, maka anda harus benar-benar selektif. Mengapa demikian ? sebab tas yang asal-asal saja anda dalam membeli, tanpa memikirkan kualitas dan hanya mencari harga yang paling murah, maka anda harus rela bila tas tersebut mudah rusak dalam waktu yang pendek. Selain itu jika  anda ingin membeli tas dengan tujuan untuk membawa barang-barang yang berat maka pilihlah tas yang memiliki kualitas yang bagus dan tahan lama. Jangan lupa ketika anda membeli perhatikan juga pola jahitan pada tas tersebut, apakah pola jahitannya kuat atau mudah lepas.

Baca juga: Aneka Tas Wanita dan Cara Memilihnya

Tingkat kenyamanan ketika dipakai

Pemilihan tas dengan tingkat kenyamanan ini hanya anda yang bisa menentukan, sebab walaupun tas tersebut memiliki kualitas terbaik dan harga yang sangat mahal, namun jika tidak nyaman digunakan maka tas tersebut pasti tidak akan berfungsi dengan baik untuk anda. oleh sebab itu dalam pemilihan tas masukkanlah “gaya/style” anda dalam pemilihan tas. Jangan memaksakan untuk memilih tas yang tidak nyaman ketika  anda gunakan.

Ukuran yang baik

Ukuran besar kecil tinggi sedang adalah salah satu faktor yang membuat pengguna tas tersebut akan merasa nyaman. Setiap dari anda saat akan pergi membeli tas harus memikirkan terlebih dahulu mana ukuran yang tepat bagi anda. jangan sampai anda membeli tas dengan ukuran yang tidak proporsional dengan pemakai.

Nah, demikianlah tips sederhana yang bisa anda coba untuk memilih tas wanita yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik anda.