Menggunakan hijab merupakan salah satu tuntunan yang diwajibkan kepada seluruh wanita muslim di dunia. Tetapi menggunakan hijab tidak bisa dijadikan alasan seseorang tidak bisa tampil keren dan fashionable. Apalagi untuk model hijab kebaya modern yang sekarang ini dapat diaplikasikan dalam berbagai acara seperti pesta pernikahan. Tidak perlu untuk mengenakan model yang terkesan ribet tetapi gunakan saja hijab yang simpel dan mudah untuk dilakukan. Karena tidak perlu butuh waktu lama untuk mengenakan sudah bisa langsung datang ke acara pesta dengan hijab sederhana tetapi tetap terlihat stylish.

Untuk menghadiri acara kondangan sering perempuan Indonesia menggunakan kebaya sebagai busana pada umumnya. Tetapi untuk wanita berhijab sering merasa kebingungan harus mengenakan model hijab yang sesuai dengan busana yang dipakainya. Tidak jarang mereka harus datang ke salon hanya untuk menggunakan jasa pemakaian hijab yang cantik dan sedikit rumit. Tentunya hal tersebut juga akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Makanya lebih baik mencari tahu cara dan tutorial hijab simpel yang dapat dikenakan dalam setiap kondangan saat mengenakan kebaya. Berikut ini beberapa tips penggunaan hijab saat kondangan yang mudah untuk dilakukan, antara lain:

  1. Yang pertama saat akan mengenakan berbagai model hijab kebaya modern itu harus percaya diri. Karena dengan percaya diri model hijab apapun yang akan dikenakan akan terlihat semakin cantik.
  2. Gunakan saja hijab segi empat yang mempunyai bahan dasar mengkilap atau seperti sutera yang pantas jika dipadukan dengan model kebaya yang sedikit mewah. Tekstur yang mewah membuat Anda akan terlihat serasi menggunakan hijab dan juga kebaya.
  3. Selanjutnya bisa gunakan hijab seperti biasa bentuk saja segitiga kemudian rekatkan dengan dua sisi yang mempunyai besar yang sama. Lalu bisa aplikasikan dengan berbagai model sesuai dengan keinginan. Atau bisa langsung tarik kedua sisi tersebut ke belakang dan ikatkan persis dibelakang leher. Karena kesan kebaya yang mewah, penggunaan hijab simple tetap bisa masuk untuk mengimbangi.
  4. Tidak perlu banyak aksesoris yang digunakan, memang jika diperlukan tambahkan sedikit hiasan diatas kepala untuk mempermanis hijab. Tetapi untuk penambahan aplikasi juga dilihat dari bentuk dan model kebaya sendiri. Jika memang kebaya sudah banyak pernak-pernik yang menempel tidak perlu menggunakan hijab dengan aksesoris berlebihan.
  5. Jika Anda mempunyai kemampuan lebih untuk mengkreasikan bentuk hijab bisa menggunakan hijab yang berbentuk pashmina. Karena modelnya yang panjang membuat Anda banyak mempunyai kreasi yang bisa digunakan. Yang terpenting dalam penggunaan hijab saat kondangan yaitu nyaman baik dari bahan hijab maupun model yang dikenakan. Jangan gunakan hijab kebaya modern yang terlalu rumit seperti yang di salon-salon jika memang tidak dapat merasakan nyaman.