Acara wisuda merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa yang sudah bertahun-tahun kuliah dan berhasil menyelesaikan tugas akhir. Oleh sebab itu penting memperhatikan busana dan riasan yang digunakan. Jangan sampai salah mengguankan kostum. Bagi Anda wanita muslimah yang berhijab berikut ini kami akan memberikan informasi seputar hijab kebaya modern yang cocok dipakai saat acara wisuda.

Salah satu model hijab yang cocok dipadukan dengan kebaya saat acara wisuda adalah model jilbab paris. Selain terlihat elegant, modis dan anggun menggunakan kebaya model paris tetap menghasilkan penampilan yang sopan. Yuk, langsung saja simak model hijab kebaya modern yang cocok digunakan saat moment wisuda.

Baca juga: Kebaya Syar’i Modern

Gunakan Dua Hijab Paris Dengan Warna Berbeda

Trend model hijab turban sedang popular dikalangan para hijabers. Model hijab ini tidak hanya digunakan untuk ke undangan pesta pernikahans aja, namun cocok juga  digunakan saat moment wisuda. Modelnya yang sederhana, santun namun terlihat mewah dan elegant.

Anda bisa menutup bagian dada dengan bagian sisi hijab agar terlihat lebih syar’i. Jika dirasa masih kurang bisa menambahkan aksesoris atau hiasan seperti: bros atau kalung untuk menambah kesan feminim dan trandy. Namun hindari menggunakan aksesoris yang berlebihan karena malah membuat penampilan terlihat norak.

Model Hijab Menyerupai Rambut Yang Unik

Jika diperhatikan sekilas cara menggunakan model hijab dengan model menyerupai rambut princess tampak sulit. Tahap awal membuat kreasi hijab ini membutuhkan banyak sekali jarum pentul. Selain itu dibutuhkan kejelian saat membuat lipatan. Namun jika lebih cermat, membuat kreasi hijab ini tidaklah sulit. Karena kuncinya adalah pas atau tidaknya ikatan kain hijab di atas kepala. Jika sudah pas maka proses selanjutnya tidak sulit.

Jika tertarik mengaplikasikan model hijab ini yang penting adalah menggunakan ciput atau jilbab dalaman yang bentuknya ninja. Agar bentuk wajah terlihat proposional pilih ciput yang bentuknya anti tembem.

Hijab Simple Namun Terlihat Mewah

Bagi Anda yang tidak suka hal-hal yang ribet dan suka yang serba praktis. Bisa gunakan kreasi hijab paris yang simple. Alternatif yang tepat bisa pilih warna hijab yang gelap. Modelnya yang casual namun tetap membuat penampilan terlihat menawan dan membuat rasa percaya diri tidak pudar.

Hiab Glamor Nan Anggun

Ada banyak tutorial hijab paris yang simple dan hanya membutuhkan tiga sampai lima jarum pentul. Namun hasilnya bisa membuat penampilan terlihat glamor dan mewah. Kekurangan hijab kebaya modern model paris adalah bahannya tipis, namun kekurangan tersebut bisa menjadi kelebihan saat digunakan menggunakan kebaya karena terlihat anggun dan lebih memudahkan proses mengkreasikannya. Untuk wajah kotak atau bulat diuntungkan bisa membuat wajah terlihat tirus dengan membentuk bagian atasnya menjadi lancip.