Semakin berkembangnya dunia fashion khususnya mode busana muslim semakin banyak inovasi baru yang menarik dan unik. Salah satunya adalah model busana muslim yang dimodifikasi dengan hijab kebaya modern. Dengan adanya inovasi tersebut disambut hangat oleh wanita muslimah berhijab karena memungkinkan menggunakan kebaya tanpa khawatir terlihat aurat.

Baca juga: Model Kebaya Terbaru Untuk Muslimah Yang Berhijab

Kebaya umumnya digunakan untuk acara formal, seperti ke undangan pesta pernikahan, acara wisuda dan acara formal lainnya. Agar penampilan terlihat serasi, padukan kebaya muslim dengan hijab yang serasi dan seirama baik dari segi warna, model dan aksennya. Menggunakan hijab modern tidak harus berlebihan, begitu juga dengan riasan makeup-nya. Gunakan make up natural alami yang membuat penampilan dengan balutan kebaya terlihat anggun, cantik dan mempesona.

Memilih hijab kebaya modern bukan hal mudah, namun bukan berarti tidak bisa. Jika mengetahui tipsnya Anda bisa memilih dan memadukannya dengan tepat. Ada beberapa hal yang bisa dijadikan bahan pertimbangan memilih hijab untuk kebaya, yaitu disesuaikan dengan motif atau aksen yang ada di kebaya. Umumnya kebaya menggunakan aksesoris payet, renda atau brukat. Selain itu, Anda bisa menyesuaikan warna hijab dengan warna kebaya agar terlihat serasi dan tidak kontras.

Bagi Anda yang masih bingung memilih hijab untuk kebaya, berikut ini kami akan memberikan gambaran model hijab yang cocok saat menggunakan kebaya modern.

Hijab Dua Jenis, Ditumpuk

Menggunakan kebaya dengan hijab tumpuk, bisa membuat penampilan terlihat lebih elegant. Yang dimaksud tumpuk disini adalah menggunakan beberapa jenis kerudung. Misalnya: pashmina dikombinasikan dengan kerudung segi empat. Selain dari jenis hijabnya, Anda bisa memadukan warna warna yang berbeda, namun pastikan warna yang dipilih serasi dan tidak kontras.

Cara menggunakannya terbilang mudah, Anda bisa menemukan tutorialnya di artikel atau saluran youtube. Hijab model tumpuk cocok juga digunakan untuk acara formal lain, tidak hanya untuk acara wisuda. Misalnya untuk acara pesta malam hari,ke undangan dsb. Dari segi tampilan modelnya sangat indah dan menawan. Sangat cocok digunakan untuk wanita yang feminim.

Aksesoris Pendukung

Menggunakan kebaya tidak hanya memikirkan model hijab yang tepat, namun juga harus mempertimbangkan aksesoris yang akan digunakan. Misalnya: gunakan sepatu formal seperti highheels yang bagian depannya tertutup atau jika tidak suka menggunakan sepatu dengan hak tinggi, bisa gunakan selop. Gunakan aksesoris yang simple, tidak perlu berlebihan karena aksen pada kebaya itu sendiri sudah dapat membuat penampilan terlihat elegant.

Menggunakan hijab kebaya modern saat acara formal bisa membuat penampilan beda dengan yang hari-hari biasa, lebih anggun dan menarik. Menggunakan kebaya dan hijab yang serasi bisa membuat rasa percaya diri semakin meningkat.