Sebelum trand hijab ramai seperti sekarang ini, kehadiran hijab segi empat kurang begitu diminati. Karena terkesan kaku dan tidak modis. Biasanya jilbab model ini digunakan untuk acara formal seperti: ke kantor, pesantren atau ke sekolah. Seiring dengan perkembangan fashion, hijab segi empat kini menjadi favorit banyak wanita muslim berhijab. Alasannya karena sekarang sudah banyak kreasi yang membuat penampilan terlihat lebih modis dan anggun.

Jika dilihat dari tampilannya, hijab segi empat bisa dibilang sederhana dan simple. Namun kenyataannya hijab ini dapat dengan mudah dikreasikan dan berpeluang diberi aksesoris. Selain itu, kain kerudung segi empat bisa dipadukan dengan dua buah kerudung yang menghasilkan kreasi yang menarik.

Namun, jika Anda memilih menggunakan kreasi hijab dua warna sebaiknya pilih yang warnanya serasi dan senada agar penampilan tidak terlihat kontras atau norak. Contohnya perpaduan warna abu-abu dengan hitam atau ungu dengan coklat. Pastikan memilih warna berdasarkan gradasi dari yang terang ke gelap.

Ada banyak kreasi hijab dua warna, mulai dari yang modelnya rumit hingga yang simple. Kreasi hijab dua warna yang simple cocok untuk Anda yang menyukai gaya casual. Selain itu cara menggunakannya tidak membutuhkan waktu yang lama. Berikut ini langkah-langkah membuat kreasi hijab kain segi empat yang simple.

  1. Pertama-tama siapkan perlengkapan hijab, yaitu: dua buah hijab dengan warna yang berbeda dan siapkan pula jarum pentul.
  2. Setelah perlengkapan sudah siap, pertama-tama ambil jilbab dan gunakan sedikit serong. Lalu sematkan jarum pentul di bagian atas kepala dan di bawah pipi.
  3. Kemudian ambil hijab yang kedua dan lakukan cara yang sama seperti menggunakan hijab yang pertama (no 2)
  4. Tarik kain hijab pertama ke atas kepala dan sematkan jarum pentul.
  5. Lalu lanjutkan dengan menarik hijab yang kedua ke atas kepala. Usahakan bagian belakang tertutup.
  6. Ambil sisa kain hijab yang menjuntai lalu kreasikan sesuai dengan kreasi yang Anda inginkan.

Kreasi hijab kombinasi dua warna tersebut sangat simple dan mudah. Karena bisa membuat penampilan terlihat elegant, model hijab ini cocok digunakan untuk ke undangan pesta, acara wisuda, hang out atau acara kantor.

Sekarang ada banyak model, bahan dan motif yang dijual di pasaran. Jika Anda menggunakan hijab yang bahannya tipis, sebaiknya digunakan sebagai pelapis dalam. Sedangkan jika bahannya tebal bisa digunakan langsung.

Demikian informasi seputar hijab modern, khususnya mengenai hijab segi empat kombinasi dua warna. semoga artikel ini dapat dijadikan bahan referensi. Untuk mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai model hijab ini, bisa lihat di situs jual beli bukalapak.com. Di sini Anda akan menemukan beragam jenis hijab.