Hijab segi empat sampai hari ini tetap menjadi trand dikalangan para hijabers. Dulu wanita muslimah yang menggunakan hijab ini terlihat kaku dan modelnya hanya itu-itu saja. Sekarang seiring perkembangan trand busana muslim, diikuti dengan semakin banyaknya kreasi jilbab segi empat yang menawan.

Sekarang banyak tutorial hijab terbaru model segi empat yang terlihat lebih modern dan mudah diikuti. Bahkan ada kreasi hijab dengan kombinasi lebih dari satu hijab dengan warna yang berbeda. Anda bisa mendapatkan tutorial di internet, termasuk di website kesayangan Anda ini, Bukalapak.com. Dengan adanya informasi mengenai tutorial cara menggunakan hijab diharapkan dapat membantu wanita muslimah berhijab untuk tampil lebih percaya diri.

Dalam kesempatan ini, kami akan berbagi informasi mengenai step by step cara menggunakan hijab segi empat yang bisa digunakan untuk acara formal seperti ke undangan pesta pernikahan, acara wisuda atau saat Anda menggunakan busana model kebaya. Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Model Hijab Menawan

Sekarang Anda bisa tampil lebih menawan dengan menggunakan hijab model segi empat, asalkan kreasi yang dipilih sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri. Tidak mudah memang memilih kreasi hijab karena banyak sekali pilihan yang menarik. Salah satunya yang akan kita bahas berikut ini. Yuk, ikuti step by stepnya berikut ini!

  1. Pertama-tama gunakan ciput telebih dulu. Lalu letakkan hijab dengan sisi tidak sama panjang. Bisa sisi kanan lebih panjang dan sisi kiri lebih pendek atau sebaliknya.
  2. Sematkan peniti dengan menyatukan sisi kanan dan kiri atas (bagian dagu).
  3. Ambil sisi belakang ke depan.
  4. Ujung sisi depan diambil ke atas lalu sematkan dengan jarum pentul atau bros.
  5. Bawa ujung sisi kain yang panjang dan yang pendek kemudian ikat antara yang satu dengan yang lainnya. Untuk menutupi ikatan bisa dengan bawa helaian jilbab.

Nah, selesai sudah cara menggunakan hijab yang simple. Walaupun sederhana, model kreasi hijab tersebut tidak menghilangkan sisi feminism Anda.

Model Hijab Dengan Hiasan Bros Bunga

Tutorial hijab berikutnya sama mudahnya dengan tutorial yang pertama. Gunakan terlebih dulu ciput model ninja, kemudian siapkan hijab yang bermotif sesuai dengan selera. Kemudian lipat dan gunakan hijab seperti menggunakan jilbab pada umumnya. Lalu sematkan peniti di bawah leher atau dagu.

Setelah itu, lebarkan bagian ujung hijab sebelah kanan dan sematkan ke pundak kiri lalu sematkan peniti. Sedangkan bagian sisi kiri semakan ke kepala sebelah kanan lalu gunakan bross bunga. Nah, selesai sudah model hijab segi empat dengan hiasan bunga yang membuat gaya berbusana muslim Anda terlihat lebih anggun dan mewah.