Munculnya trend model hijab modern menjadi perhatian kaum muslimah. Tidak sedikit yang tadinya tidak berhijab kemudian menjadi berhijab. Apalagi trnd terbaru memiliki model yang membuat siapapun yang menggunakannya terlihat cantik dan menawan. Tidak hanya itu banyak muslimah yang berlomba-lomba berkreasi membuat gaya berhijab sesuai dengan style dan kepribadian mereka sendiri. Namun yang terpenting dari penggunaan hijab adalah memperhatikan model yang dipakai, karena model hijab bisa mencerminkan penggunanya. Penggunaan hijab modern yang dianjurkan adalah yang modelnya tetap memperhatikan aturan yang sudah ditetapkan yaitu hijab yang syar’i. Hijab syar’i modern tidak kalah dengan hijab-hijab yang sedang trend. Bahkan dari segi model hijab syar’I tidak kalah nyaman dan adem saat digunakan. Lalu bagaimana dengan model hijab turban, apakah syar’i atau tidak? Jawabannya tentu saja semua model hijab bisa menjadi syar’I asalkan memengang aturan yaitu menutup aurat dengan sempuna. Memilih hijab model turban tidak sesulit memilih hijab model pashmina, hijab segi empat atau model-model hijab terbaru lainnya. Hijab turban adalah jenis hijab simple yang cocok digunakan untuk acara santai maupun formal. Jika ingin terlihat lebih modis, gaya turban bisa dikreasikan sesuai dengan keinginan. Berikut adalah contoh gaya hijab turban yang dapat dijadikan inspirasi :

Baca juga: 3 Jenis Hijab Simple Khusus Bagi Hijabers Yang Super Sibuk

Hijab Turban Tampilan Lebih Casual

Penggunaan hijab pashmina yang diaplikasikan menjadi model turban bisa membuat penampilan lebih casual. Dengan bantuan inner dan balutan pashimna yang dipakai dari bawah lalu keatas dan menalikan kedua sisis lalu dibawah dan kebawah lagi bagian belakang. Cara tersebut lebih praktis karena tidak membutuhkan jarum.  Model hijab turban menggunakan pasmina bisa dipadukan dengan jaket, cardigan atau blazer. Jika ingin terlihat lebih anggun bisa menambahkan asesoris yang tidak terlalu ramai, misalnya: menambahkan anting cocok untuk melengkapi gaya hijab turban.

Hijab Turban Elegant Untuk Acara Formal

Penggunaan hijab turban yang digunakan untuk menghadiri acara formal bisa menggunakan dua hijab sekaligus yang dikreasikan selang seling. Tidak seperti hijab simple yang sudah dibahas sebelumnya, penggunaan hijab untuk acara formal menggunakan bantuan jarum agar lebih rapih dan kuat. Pemilihan warna masing-masing hijab harus diperhatikan, pilih warna yang senada dan tidak kontras dengan warna pakaian sehingga menghasilkan tampilan yang sempurna. Penambahan asesoris bros hiasan bunga atau anting manik-manik bisa membuat tampilan lebih elegant.

Selain untuk acara santai dan formal, model hijab turban bisa digunakan untuk ke kantor atau acara lainnya. Model hijab turban pas digunakan oleh wanita yang memiliki bentuk wajah oval atau bentuk hati. Bagi wanita yang memiliki wajah bulat bisa menggunakan model hijab modern ini. Namun perlu siasat jitu agar tidak menonjolkan sisi bulat wajah yaitu dengan menambahkan aksesoris yang memanjang agar wajah terlihat lebih tirus.