Menggunakan hijab memang kewajiban seorang wanita muslim, tidak heran jika di Indonesia sendiri perempuannya mayoritas menggunakan hijab. Banyak sekali model hijab yang bisa diaplikasikan untuk setiap hari, mulai dari hijab simple sampai dengan hijab yang rumit. Kesemuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing orang. Yang tak kalah penting dalam penggunaan hijab adalah kenyamanan dari hijab itu sendiri. Sering orang memaksakan menggunakan berbagai model jenis hijab demi mendapatkan tampilan yang keren tetapi dalam kenyataannya malah tersiksa memakai model tersebut.

Tetapi tidak sedikit juga perempuan yang selalu berpenampilan sederhana dengan model hijab yang sangat simple setiap harinya. Beberapa hijab yang sederhana memang banyak dipasaran, dan kesemuanya sangat cocok untuk dipakai dalam keseharian baik itu hanya ada dirumah ataupun keluar rumah. Tetapi dalam penggunaan hijab yang simple sekarang ini banyak digunakan dalam beberapa acara resmi seperti kondangan, wisuda ataupun berbagai acara lainnya. Karena memang sebenarnya untuk berhijab secara sederhana memang salah satu syariat yang dianjurkan dalam berpakaian. Berikut ini beberapa langkah berhijab yang simple untuk acara resmi, antara lain:

Baca juga: Hijab Simple Untuk Hijabers Yang Dinamis Dan Super Sibuk

  1. Pertama pilihlah bahan hijab yang akan digunakan bisa dari satin atau sutera yang terkesan mewah saat dipakai dalam berbagai acara resmi. Setelah menyiapkan kemudian pertama gunakan inner dan dilanjutkan menggunakan hijab segi empat yang telah dibentuk menjadi segitiga. Dengan penggunaan inner bertujuan supaya jilbab tidak banyak berubah saat digunakan banyak gerak.
  2. Langkah penggunaan hijab simple segi empat selanjutnya yaitu taruh diatas kepala dengan panjang yang sama antara kedua sisi. Kemudian lekatkan dengan menggunakan jarum pentul atau peniti dan pastikan itu telah terpasang dengan kuat.
  3. Setelah Anda mendapatkan dua belah sisi yang sama panjang lalu dilanjutkan dengan mengikatkan sisi tersebut ke belakang. Untuk posisi ikatnya jangan diluar atau diatas bentuk segitiga tetapi didalam atau lebih tepatnya dibelakang pas leher. Dengan begitu tidak akan terlihat ikatan kedua sisi dari luar, kemudian rapikan bagian leher supaya tetap terlihat cantik.
  4. Penggunaan selesai, hanya saja mungkin ada beberapa bagian yang kurang rapi bisa dirapikan lagi. Jika Anda menggunakan baju yang tidak mempunyai motif atau polos bisa tambahkan sedikit aksesoris seperti kalung atau bros kecil dibagian dada. Dengan penampilan seperti itu akan terlihat sederhana tetapi kesan mewahnya juga dapat.
  5. Atau mungkin bisa juga menggunakan sabuk sebagai aksesoris tambahan untuk membuat lebih kesan menariknya.

Itu hanya langkah penggunaan hijab yang sekarang ini banyak sekali model tersebut diaplikasikan oleh masyarakat diberbagai acara-acara resmi. Penggunaan hijab simple sangat mudah dilakukan dan tidak butuh banyak waktu untuk menggunakannya. Yang paling penting kepala Anda tetap terasa nyaman selama acara berlangsung.