Semakin ke sini, model hijab yang mulai berjalan beriringan dengan fashion makin beragam. Mulai dari hijab pashmina, segiempat, hijab yang menonjol di bagian belakang kepala, bahkan sampai hijab yang trendy. Ke-syar’i-annya pun kadang menjadi perdebatan. Untuk kamu para muslimah yang lebih suka memilih hijab yang tetap menutupi dada, hijab syar’I bermodel khimar ini adalah pilihan yang tepat. Sebenarnya, kata khimar sendiri memiliki arti sebagai hijab yang menutup dada. Banyak orang awam yang mengartikan khimar ini sebagai hijab panjang yang menutupi dada dan panjangnya sampe pergelangan tangan. Nah, jangan sampai keliru ya, Ukhti. Bahkan, jika kamu terlalu nyaman dan enggan bereksperimen dengan model hijab yang ribet, dengan khimar kesayanganmu kamu pun bisa tetap tampil kekinian dan sopan.

Baca juga: Hijab Syar’I Modern Yang Popular

  • Perpaduan warna cerah dan hitam selalu bisa diandalkan dalam beragam acara. Gamis panjang dengan brokat di bagian bawah pun bisa kamu padukan.

Memakai rok atau gamis memang pilihan yang pas agar lekuk tubuh tidak terekspos. Ditambah lagi dengan khimar yang panjang menjuntai menutupi dada, Untuk pergi kemana-mana pun akan membuatmu merasa aman. Jika memadukan gamis hitam berbrokat, kamu bisa pilih warna yang lebih cerah untuk khimar-mu. Agar lebih menawan dan tidak monoton.

  • Khimar dengan motif bunga-bunga yang cantik

Tak ada penghalang untuk kamu yang ingin tampil berbeda. Mungkin, kamu yang lebih sering memakai hijab dan pakaian polos bisa mencoba hal baru dalam berpenampilan. Yang paling sederhana, adalah dengan memakai khimar yang bermotif. Bunga-bunga pun makin pas untuk mempercantik penampilanmu yang tertutup dan tetap kekinian.

  • Usung 2 warna yang berseberangan untuk penampilanmu yang bertema polos. Biru muda dan biru tua pun bisa kamu jadikan pilihan.

Jika kamu tidak terlalu suka dengan motif-motif, kembali ke warna favoritmu yang tidak mencolok pun tidak masalah. Coba kamu padukan dua warna yang berseberangan namun masih senada untuk kamu pakai sebagai khimar dan rokmu. Misalnya saja biru muda yang cerah dan segar untuk penutup dada dan kepalamu, dan menyatukannya dengan warna biru tua untuk roknya.

  • Gamis panjang dengan ragam motif pun akan membuat penampilanmu tetap sopan, syar’i, nan kekinian.

Jika kamu sedang mood untuk memakai gamis atau rok panjang dengan ragam motif, tak perlu segan untuk memakainya. Jika kamu lagi suka dengan beragam motif abstrak seperti bulu burung yang colorful, segera padukan dengan khimar warna merah muda yang soft.

  • Memakai warna biru kalem yang sewarna dari khimar sampai sepatu pun layak untuk kamu coba.

Untuk kamu yang tidak ingin repot memadupadankan dua warna atau lebih untuk pakaian yang melekat pada badanmu, satu warna saja pun bisa kamu usung. Biru yang soft pun bisa kamu pakai untuk tema bajumu dan khimarmu hari itu. Jika kamu ingin memberi sentuhan warna yang beda, coba pakai tas atau eksesoris lain warna merah, atau warna cerah lainnya.