Seiring semakin berkembangnya trand busana muslim di Indonesia, diikuti semakin banyaknya wanita muslim yang memutuskan menggunakan hijab. Seperti yang kita ketahui, dari dulu hingga saat ini trand fashion banyak dijadikan rujukan dalam berpenampilan, mulai dari gaya rambut, sepatu, tas, aksesoris hingga busana yang digunakan. Dan trand sekarang mampu merubah gaya wanita berhijab menjadi modern, anggun walaupun menggunakan hijab syar’i.

Dulu, menggunakan hijab syar’i dianggap kuno dan ketinggalan jaman. Namun tidak hari ini. Pakaian muslim dan hijab mulai mengalami perubahan baik dari segi desain, kreasi, motif hingga warna. Walaupun banyak pilihan, sebaiknya tetap cermat memilih hijab yang akan digunakan karena tidak sedikit kita menemukan model hijab yang tidak sesuai dengan ketentuan/ syariat agama islam.

Hijab dan busana muslim yang syar’i merpakan salah satu syarat bagi wanita muslim dalam berbusana. Yang dimaksud dengan syar’I disini adalah yang mampu menutupi aurat. Untuk hijab itu sendiri sebaiknya yang panjangnya menutupi dada.

Paduan hijab dan gamis syar’i dengan desain yang santai tanpa banyak aksen merupakan salah satu model yang banyak diburu orang, karena saat digunakan terasa nyaman dan tidak meninggalkan sisi keanggunan untuk wanita muslim yang menggunakannya.

Karena semakin banyak kreasi hijab dan gamis syar’i, sangat memungkinkan untuk digunakan sehari-hari. Model busana ini juga bisa digunakan untuk acara ke pengajian, pesta maupun acara formal lainnya. Berikut ini beberapa gambaran model hijab dan busana syar’I yang menarik untuk dijadikan pilihan untuk acara formal.

Maxi Brukat

Gamis model maxi brukat sama tersedia juga yang modelnya syar’i. Selain untuk dewasa, gamis ini tersedia juga untuk para remaja. Walaupun bahannya terbuat dari brukat namun tetap terasa nyaman saat terkena kulit.

Maxi Renda

Gamis model maxi renda adalah model gamis terbaru yang bisa dijadikan pilihan selain maxi brukat. Walaupun secara sepintas, modelnya hampir mirip dengan maxi brukat, namun jika diteliti lebih seksama ada perbedaan yaitu seperti namanya terdapat aksen renda. Model gamis ini, ada yang modelnya memberikan nuansa kemewahan namun ada juga yang simple, cocok untuk Anda yang tidak begitu menyukai baju yang memiliki banyak aksesoris/ aksen.

Hijab dan Gamis Syar’I Dipadukan Dengan Celana Trendy

Seperti yang kita ketahui, sekarang banyak para desainer yang memperkenalkan bentuk dan model gamis yang unik. Dulu, gamis identik dengan baju terusan, seperti long dress. Namun, sekarang kita bisa menemukan gamis yang setelannya dipadukan dengan celana. Hal ini disambut para wanita muslimah yang memiliki aktivitas padat. Karena dengan adanya hijab syar’I dan gamis yang dipadukan dengan celana membuat kita lebih leluasa beraktivitas.