Selalu tampil cantik merupakan salah satu keinginan seorang wanita disetiap penampilan dan kegiatannya. Begitu pula untuk wanita berhijab, tidak sedikit dari mereka yang selalu mengikuti perkembangan fashion dunia untuk tetap terlihat menarik. Seperti halnya tren penggunaan hijab syar’i, kalau untuk pengertiannya sendiri sangat luas dan tergantung dari masing-masing orang. Syar’i bukan harus menggunakan hijab besar dan lebar sampai dengan lutut, tetapi syar’i merupakan salah satu cara berpenampilan menurut syariat islam. Tetapi dalam pengertian tersebut mungkin akan berbeda satu orang dengan orang lainnya.

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya mempunyai agama islam, pantaslah jika tidak sedikit orang Indonesia yang akhirnya menjadi salah satu desainer terkenal melalui karyanya dalam bentuk busana hijab. Berbagai jenis model dikeluarkan yang tetap mengikuti perkembangan jaman tetapi masih dalam syariat islam. Seperti halnya dalam pembentukan model syar’i tidak sedikit yang berpendapat bahwa harus panjang lah atau lebar lah. Tetapi apapun itu pendapat masing-masing, yang penting disini akan dibahas mengenai penggunaan syar’i supaya tetap terlihat fashionable, berikut ini diantaranya:

  • Potongan.

Syariat islam mengatakan bahwa berbusana hijab itu tidak boleh menggunakan pakaian yang membentuk badan atau ketat. Jadi dalam memilih potongan baju atau hijab syar’i juga perlu diperhatikan, cari saja beberapa model dengan potongan yang megar atau lebih lebar, bisa juga A line yang sekarang ini banyak sekali digunakan oleh para wanita.

  • Penggunaan furing.

Selanjutnya untuk minimalisir adanya bentukan tubuh saat berpakaian yaitu dengan menggunakan furing disetiap baju yang dikenakan. Jadi jika dilihat dari luar tidak tembus pandang, yang sering terjadi pada baju yang mempunyai warna putih. Jadi baju terdiri dari beberapa lapisan dan kemudian diberi furing.

  • Bahan yang digunakan.

Selanjutnya yaitu dari pemilihan bahan dasar sendiri, hindari penggunaan bahan baju yang terlalu tipis sehingga transparan misalnya pada chiffon. Tetapi jika model baju dibuat secara berlapis bahan apapun tidak menjadi masalah. Yang tidak boleh lupa lagi harus menggunakan bahan yang terkesan dingin, karena orang berhijab akan lebih merasa panas.

  • Outer.

Penggunaan outer juga bisa diaplikasikan bagi wanita berhijab, walaupun busana yang dikenakan tidak membentuk badan tetapi akan lebih sempurna jika menggunakan tambahan outer. Selain lebih menarik hal tersebut juga akan menambah kesan fashionable pada tampilan Anda. Jadi syar’i bukan identik lagi penggunaan baju yang besar dan lebar saja.

  • Aksesoris.

Karena kesan sederhana akan identik dengan penggunaan hijab syar’i jadi untuk penambahan aksesoris dirasa tidak begitu perlu. Mungkin dengan menambahkan sedikit bros kecil di dada supaya lebih dapat mempermanis penampilan Anda. Walaupun simpel tetapi tetap bisa terlihat stylish dalam berpakaian.