fashionarsis.com-hijab tutorialSebagian diantara kaum hawa muslim memang lebih senang mengenakan pakaian berhijab karena sesuai dengan syariat agama islam yang menganjurkan wanita untuk tampil tertutup. Hanya saja tak hanya itu, sekarang ini hijab memang tengah menjadi trend fashion populer di kalangan wanita, mengingat produk fashion yang satu ini tampil dengan style yang lebih beragam dan juga cantik. Tak seperti zaman dahulu dimana pengguna hijab justru akan tampil monoton dan jauh dari kata cantik. Berbagai hijab tutorial bahkan bisa Anda jumlah dan coba dengan mudah di rumah.

Berhijab sebenarnya tak hanya dianjurkan untuk kaum muslimah sebagai bentuk ketaatan terhadap agama, melainkan juga untuk kepentingan diri sendiri. Umumnya mereka yang mengenakan busana tertutup akan terhindar dari beragam tindak kriminal. Anda dapat membuktikannya sendiri dengan berhijab, namun tetap lakukan sesuai dengan syariat agama ya, pakaian juga harus diperhatikan. Sebagian diantara Anda mungkin masih awam dengan cara hijab yang tepat, karena memang meski bagus untuk tampilan terkadang menutup kepala juga menyebabkan beragam masalah.

Diantaranya yang paling sering adalah ketumbar dan rambut rontok karena terlalu pengap, kondisi semacam ini paling tidak memberikan Anda gambaran bahan hijab yang tepat untuk dikenakan agar kondisi kepala tetap nyaman. Berbeda bahan ternyata hijab tutorial juga berbeda. Sesuaikan juga dengan bentuk wajah Anda agar tampilan lebih sempurna. Berikut ini juga ada sedikit tips bagi Anda untuk merawat hijab sesuai dengan jenis bahannya, yaitu:

Baca juga: Model Hijab Syar’I yang Banyak Digandrungi Kaum Hawa

  1. Jilbab paris, umumnya ini termasuk jenis yang paling praktis dan juga polosan. Ia bisa digunakan sendiri atau dipadukan dengan beberapa jenis aksesoris yang lainnya, pastinya akan membuat tampilan Anda jauh lebih cantik. Jilbab yang satu ini memiliki kain yang ringan dan juga tipis sehingga salah penggunaan akan membuat rambut Anda tetap terlihat. Namun perawatannya sangat mudah cukup dengan mencuci menggunakan detergen dan dikeringkan saja, karena mudah kusut penyimpanan dapat dilakukan dengan menggantung nya.
  2. Jilbab rayon, umumnya bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan dan berkeringat lebih dianjurkan untuk mengenakan bahan yang satu ini. Kain kaos atau rayon memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menyerap keringat, meski ia juga mudah kusut. Dapat dicuci menggunakan air dan detergen biasa, namun jangan gunakan mesin cuci karena akan semakin melebar. Proses menyetrikanya juga jangan menggunakan suhu terlalu panas karena mudah melar.
  3. Jilbab chiffon, beberapa tahun belakangan juga populer dengan model yang satu ini, tampilannya berkilau dan tampak sangat mewah, hanya saja perawatannya sedikit lebih sulit dibandingkan bahan lain. Anda setidaknya harus mencuci dengan tangan dan menyetrika secara tak langsung agar kainnya tetap awet.
  4. Jilbab dengan banyak payet, umumnya untuk kebutuhan pesta atau acara penting, jilbab dengan payet ini yang paling banyak dipilih. Perawatannya sedikit sulit bahkan untuk mencucinya, sebaiknya gunakan detergen biasakan kucek dengan tangan, keringkan dengan hanya diangin-anginkan saja.
  5. Jilbab sutera, bahan-bahan mahal umumnya hanya digunakan oleh mereka untuk kebutuhan pesta, sama halnya dengan yang satu ini. Bahan sutera sebaiknya dicuci menggunakan tangan sendiri, keringkan dengan cara diangin-anginkan. Pada saat menyetrika lakukan secara tak langsung karena tekstur kainnya mudah rusak.

Mudah bukan, tak hanya hijab tutorial saja kami juga memberikan informasi pada Anda bagaimana padu-padan dan juga teknik perawatan yang tepat.