Saat ini, kebaya sudah tidak lagi identik dengan hal-hal yang cenderung kuno. Beragam model dan macam kebaya baru yang cantik serta modern semakin banyak tersedia dan diminati konsumen. Model kebaya yang ada saat ini bisa merupakan kreasi dari kebaya tradisional atau kebaya dengan tambahan seperti peplum atau lengan pendek. Atau bahkan kebaya tanpa lengan. Bisa juga kebaya dengan lengan mirip kimono yang disebut kebaya kimono. Tetapi, bagaimana dengan bawahannya? Berikut ini ide padu padan bawahan dengan model kebaya terbaru nan cantik yang bisa Anda coba.

Padu padan Kebaya dengan Maxi Skirt

Umumnya padu padan kebaya adalah rok panjang atau maxi skirt. Model yang paling sering digunakan adalah model span. Hal ini dipilih karena span adalah model yang paling mendekati jarik atua kain jarik yang biasanya digunakan untuk pasangan kebaya. Meski demikian, Anda juga dapat berkreasi memasangkan kebaya dengan rok model lain seperti model A line, maxi skirt, midi skirt dan lainnya.

Padu padan Kebaya dengan Mini Skirt

Selain rok panjang, rok pendek ternyata juga cocok dipasangkan dengan kebaya. Kesan yang akan Anda dapatkan dari padu padan ini adalah kasual tetapi tetap formal. Rok pendek yang dipilih bisa model span, model A line atau bahkan model mengembang.

Padu padan Kebaya dengan Celana Panjang

Siapa bilang kebaya tidak cocok dipasangkan dengan celana panjang? Bagi Anda yang tidak terlalu suka mengenakan rok, karena dianggap ribet, tidak praktis serta kurang nyaman, Anda juga bisa memilih celana panjang untuk padu padan kebaya. Jenis celana yang dapat Anda pilih contohnya adalah model celana pensil atau model terompet dengan bagian bawah yang lebar. Sebaiknya, hindari celana model aladin. Ini kurang sesuai karena tidak cocok dengan kebaya, yang sudah berkesan feminim.

Padu padan Kebaya dengan Celana Jeans

Bagi Anda pecinta jeans, tidak usah khawatir karena celana jeans Anda masih tetap bisa digunakan meski dipasangkan dengan kebaya. Padu padan kebaya dengan bawahan berupa celana jeans bisa menciptakan kesan formal sekaligus kasual. Agar pas, pilih jenis jeans model pensil untuk bisa mengimbangi kesan kebaya Anda. Karena menggunakan jeans, sesuaikan juga jenis kebaya yang Anda gunakan. Pilih jenis kebaya yang berkesan santai atau kebaya modern yang lebih umum digunakan dan cocok dalam berbagai kesempatan.

Bagaimana, tidak sulit bukan melakukan padu padan model kebaya terbaru dengan beragam bawahan nan cantik? Mana yang lebih Anda sukai? Yang paling penting saat melakukan pada padan pakaian adalah rasa percaya diri dan nyaman saat digunakan. Selamat mencoba dan semoga menginspirasi.