Tren hijab saat ini sudah tidak lagi yang menggunakan banyak jarum. Sudah ada banyak pilihan bahan hijab maupun cara memakai hijab yang lebih praktis, hanya dengan sedikit jarum saja atau bahkan tanpa jarum sama sekali. Kenapa? Karena memakai hijab tanpa jarum tetap yang paling praktis, dapat dicoba oleh semua orang tetapi tetap bisa tampil menarik. Berikut ini tutorial hijab tanpa banyak jarum yang wajib Anda coba.

Ring atau Cincin untuk Hijab

Ring atau cincin juga bisa digunakan untuk memakai hijab tanpa jarum. Anda hanya butuh inner ninja dan pashmina dengan bahan katun. Pertama, kenakanlah pashmina, lalu julurkan sisanya hingga ke bagian depan. Setelah itu, masukkan setiap ujung pashmina pada ring yang berdiameter sekitar 5 cm. Lalu rapikan ujung yang menjulur. Untuk pashmina berbahan chiffon, polyester, atau rayon, sebaiknya tetap gunakan peniti kecil di dekat telinga.

Gaya Turban Simpel untuk ke Pesta

Sekarang saatnya tinggalkan terlalu banyak jarum atau aksesoris di kepala untuk hijab pesta. Anda bisa memilih gaya turban dengan pashmina berbahan spandek, licra, atau kaos agar lebih mudah untuk dibentuk.

Pertama, pasanglah pashmina di kepala, lalu tarik silang dari belakang. Setelah itu, putar kain ke atas kepala hingga bagian telinga, lalu sematkan satu peniti saja agar balutannya tidak mudah lepas. Lakukan hal yang sama pada sisi lainnya, namun putar pada bagian samping untuk memberikan variasi bentuk. Pasanglah peniti yang kedua supaya terlihat lebih rapi.

Memakai Hijab Tanpa Cermin, kenapa tidak?

Buru-buru atau tidak ada cermin di sekitar Anda? Tenang, Anda tetap masih bisa berhijab dengan rapi kok. Pertama, gunakan inner lalu pasangkan jilbab. Belitkan ujung bagian yang pendek ke atas kepala. Bagian yang panjangnya bisa Anda belitkan di leher hingga mencapai dada. Agar lebih rapi, Anda bisa menggunakan peniti pada bagian leher.

Pashmina Dua Warna Hanya dengan Tiga Jarum

Anda hanya butuh tiga jarum untuk penampilan menarik pashmina dua warna. Pertama, pasang inner ninja Anda, lalu pasang pashmina sehingga sebuah ujungnya jatuh di samping telinga kanan. Sisa kain yang terjulur panjang di samping kepala Anda bisa diputar ke atas hingga menutup dada. Setelah selesai, pasanglah peniti di telinga kiri. Lalu ambil kain yang terjurai di belakang dan sematkan dengan jarum terakhir di atas kepala.

Demikian tadi beberapa ide tutorial hijab yang dapat Anda coba hanya dengan sedikit jarum saja. Tanpa ribet, Anda tidak perlu terlalu lama berada di depan cermin. Dan yang paling penting, Anda juga tidak perlu sering-sering membenarkan hijab karena terasa tidak nyaman atau terlalu mengganggu. Tutoral hijab ini bisa Anda terapkan untuk acara apa saja. Untuk acara pesta, Anda bisa memilih jenis kain yang agak mengkilat dan mewah atau bisa Anda tambahkan bros agar lebih indah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.