Dalam hal hubungan pribadi wanita tentu ingin memiliki pacar yang penampilannya menarik. Penampilan yang menarik bisa menciptakan kesan pertama yang menawan dan memikat. Tidak hanya perempuan, dalam urusan kerja penampilan bisa membuat mitra Anda melihat Anda seorang yang professional, jika dibandingkan Anda tidak memperhatikan gaya berpakaian dan terlihat kucal.

Berikut tips berpakaian pria yang bisa membuat penampilan lebih menarik:

  1. Pertama-tama pastikan pakaian yang Anda kenakan sesuai dengan ukuran. Jangan sampai pakaian terlalu besar atau terlalu ketat. Pakaian yang terlalu besar dan ketat membuat gerak tubuh menjadi tidak nyaman.
  2. Pilih gaya berpakaian yang simple, jangan terlalu ramai karena malah bisa terlihat norak. Misalnya pilih warna pakaian yang tidak lebih dari tiga jenis warna atau tidak menggunakan asesoris terlalu belebihan.
  3. Pandai memadukan pakaian dengan catatan harus serasi. Memadukan atasan dan bawahan agar terlihat serasi bisa mempertimbangkan bahan. Misalnya jika atasan blazer atau kaos bisa dipadukan dengan bawahan jeans atau jika menggunakan kemeja maka bawahannya bisa dipadukan dengan celana katun. Setelah memilih bahan yang tepat, pastikan warna setelah serasi.
  4. Sesuaikan dengan acara. Tidak mungkin Anda menggunakan atasan kaos dengan bawahan celana jeans robek ketika harus menghadiri undangan pernikahan teman. Atau menggunakan setelan kemeja saat akan jalan-jalan ke taman. Jadi penampilanmu Akan semakin menarik jika menggunakan pakaian yang tepat alias tidak salah kostum.
  5. Tidak harus menggunakan pakaian yang sedang trand. Anda harus menjadi diri Anda sendiri, walaupun model pakaian yang Anda gunakan termasuk gaya oldies, yang penting adalah percaya diri dan tetap sesuai dengan karakter. Jika Anda nyaman orang lain yang melihatpun nyaman.
  6. Hal yang paling diperhatikan wanita adalah sepatu terutama kebersihannya. Tunjukkan kepada orang lain bahwa Anda memiliki sepatu terbaik. Sepatu terbaik tidak harus mahal namun terlihat bersih.
  7. Jangan sepelekan asesoris yang Anda gunakan, seperti: dasi, ikat pinggang, kaca mata atau scraf. Sesuaikan warna asesoris dengan warna pakaian yang dikenakan.
  8. Gunakan pakaian/ celana dalam yang menyerap keringat, minyak atau kotoran tubuh. Celana dalam harus selalu bersih, ganti sehari minimal satu kali. Sehingga Anda nyaman bergerak dan beraktivitas sehari-hari. Pakaian dalam yang tidak nyaman bisa membuat gaya penampilan menjadi terganggu karena tubuh Anda sendiri merasakan ketidaknyaman.

Selain gaya berpakaian, hal lainnya yang harus Anda perhatikan adalah model rambut. Pilih model rambut yang sesuai dengan bentuk kepala Anda. Jika salah memilih tentu bisa membuat kualitas penampilan menurun. Bereksperimen berbagai gaya berpakaian bisa menemukan hal-hal yang baru. Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat!