fashionarsis-com-jam-model-priaTampil menawan di berbagai kesempatan tentu menjadi keinginan siapa saja, baik itu kaum lelaki maupun perempuan. Laki-laki modern di zaman sekarang kini jauh lebih peka dan perhatian pada penampilan sehingga semakin banyak outfit khusus bagi mereka. Tampil menawan dengan busana saja ternyata kadang terasa kurang lengkap, maka perlu mengenakan aksesoris. Aksesoris untuk kaum lelaki memang lebih terbatas dan mayoritas merupakan aksesoris elegan, misal jam tangan pria.

Manfaat Mengenakan Jam Tangan bagi Pria

Jam tangan selama ini dikenal sebagai aksesoris anti mati gaya bagi semua kalangan, terutama untuk kalangan pria. Merasa penampilan harus rapi dan formal atau yang lebih santai tetap cocok mengenakan jam tangan di pergelangan. Ternyata pemakaian jam tangan menawarkan manfaat sebagai penyelamat gagal percaya diri dengan busana yang dikenakan. Manfaat lainnya adalah memberikan sentuhan elegan pada setiap kesempatan dan tidak harus jam tangan mahal.

Kiat Memilih Jam Tangan Berkualitas dan Elegan

Jika ditanya, semua pria tentu ingin memiliki tampilan yang elegan sehingga lebih percaya diri berinteraksi dengan orang sekitar. Terutama dengan lawan jenis, supaya lebih elegan berikut kiat memilih jam tangan yang sesuai:

  • Hitam dan silver menjadi warna terbaik,

Warna selalu menentukan apakah jam tangan terkesan elegan atau murahan, sebaiknya memilih warna hitam atau silver. Hindari warna emas atau gold sebab memberikan kesan jam tangan tersebut produk KW meski sebenarnya original.

  • Memilih tali jam dari material kulit atau stainless,

Perhatian lain dalam memilih jam tangan pria yang terlihat elegan ialah mempertimbangkan material tali yang mewah. Tali pada jam menjadi salah satu bagian penentu apakah jam tangan tersebut akan terlihat mahal dan berkualitas atau sebaliknya. Kini ada banyak material tali jam tangan yang hadir di pasaran, namun untuk tampilan elegan. Dianjurkan untuk memilih tali jam tangan dari bahan kulit atau stainless yang memang cocok untuk acara formal maupun casual.

Baca juga: Ini Dia Alasan Menggunakan Jam Tangan Pria

  • Bentuk layar bulat lebih dianjurkan,

Desain jam tangan khusus untuk pria tidak hanya monoton berbentuk kotak dan bulat, beberapa hadir lebih atraktif. Namun tidak semua potongan layar atau bentuk layar pas dikenakan oleh mereka yang berjenis kelamin laki-laki. Supaya terkesan elegan sekaligus terlihat lebih gentle usahakan memilih bentuk jam tangan yang bulat. Hindari bentuk kotak dan sebagainya karena justru memberikan kesan feminin sehingga lebih cocok dikenakan kaum hawa.

  • Ada detail petunjuk detik,

Jam tangan khusus pria keluaran terbaru biasanya hadir dengan model angka digital sehingga lebih praktis saat membaca waktu. Model jam tangan seperti ini kadang hanya menawarkan petunjuk jam pada satuan jam dan menit saja. Bagi yang ingin terlihat elegan dengan jam tangan tersebut pastikan memilih yang menyajikan satuan detik. Ketepatan waktu menjadi tanda seorang pria dikatakan dewasa sehingga tunjukkan dengan jam tangan yang menyajikan informasi mendetail.

  • Tidak ada salahnya memilih jam tangan branded,

Jam tangan di pasaran memang ada beberapa yang cukup murah dan tidak bermerk sampai yang mahal dan branded. Tampilan elegan memang kadang tidak harus bermodalkan aksesoris seperti jam tangan yang mahal. Namun, untuk menunjang rasa percaya diri kemudian memiliki kemampuan finansial yang mendukung. Pilihan jam tangan pria branded bisa dijadikan pilihan, apalagi beberapa brand terkemuka memproduksi edisi terbarunya dalam kuantitas terbatas sehingga semakin berkelas.