Batik merupakan kain yang identik dengan pembuatan berbagai pakaian resmi baik bagi wanita ataupun pria. Namun anggapan tersebut kini seakan telah luntur, dengan munculnya berbagai jenis pakaian baik bagi pria ataupun wanita dengan menggunakan berbagai jenis batik sebagai bahan pembuatannya. Tidak hanya pakaian formal saja, pakaian semi formal, bahkan pakaian casual pun banyak didesain dengan menggunakan batik sebagai bahan pembuatan utamanya. Batik wanita dengan berbagai model memang lebih sering kita temukan, karena memang fashion memiliki segmen pasar terbesar dikalangan kaum hawa. Dengan model yang beragam dan menarik yang dibuat oleh para penggiat fashion inilah, kini para wanita banyak memiliki pilihan terbaik untuk dapat menggunakan batik sebagai busana sehari-hari mereka.

Jika dalam fashion dengan model formal, batik akan kita temukan didesain dalam bentuk kemeja, blouse dan jenis pakaian formal lainnya, namun hal ini akan berbeda pada model batik casual yang didesain khusus untuk para wanita. Berbagai jenis model fashion casual dengan menggunakan bahan pembuatan utama kain batik ini, akan dapat Anda temukan dalam beragam bentuk, sehingga akan lebih mempermudah Anda dalam memilih busana casual berbahan batik, sesuai dengan situasi keberadaan Anda.

Baca juga: Ragam Batik Modern Mulai Dari Batik Kombinasi Hingga Batik Syar,i

Berikut ini beberapa model baju casual berbahan batik, yang didesain khusus untuk para wanita sebagai pilihan fashion terbaik mereka. Adapun model batik wanita tersebut, antara lain adalah:

  • Dress casual dengan bahan pembuatan utama batik, dimana dress ini tidak hanya dapat digunakan untuk situasi santai, namun juga dapat digunakan untuk situasi semi formal yang ada.
  • Atasan batik, yang biasanya memiliki model blouse ataupun kemeja dengan gaya santai, yang dapat dipadukan dengan berbagai jenis bawahan casual.
  • Rompi ataupun berbagai outfit dengan bahan pembuatan utama batik, dimana jenis fashion ini dapat digunakan sebagai pakaian bergaya casual bagi para wanita.
  • Kaos dengan bahan pembuatan utama kain batik, jenis kaos memang pada umumnya identik dengan gaya casual, yang menjadikan menarik adalah bahan pembuatannya yang terbuat dari kain batik.

Berbagai jenis batik dengan gaya casual khusus untuk para wanita ini dapat dengan mudah anda temukan diberbagai toko pakaian yang ada. Bahkan kini banyak toko online yang khusus menjual pakaian menjadikan model batik khusus untuk wanita ini sebagai display utama dalam penjualan berbagai pakaian mereka, sehingga akan lebih mempermudah Anda dalam melakukan pembelanjaan didalamnya.

Bagi Anda para wanita yang memang sedang berburu batik untuk Anda jadikan sebagai pakaian utama dalam keseharian Anda, pastikan bahwa Anda memilih batik wanita tersebut sesuai dengan ukuran badan Anda, agar nantinya Anda dapat tampil lebih menawan dengan berbagai baju batik yang Anda gunakan tersebut. Kesan indah, santai dan menawan dengan batik casual pun dapat Anda wujudkan dengan mudah.