Setelah artis Indonesia Sandra Dewi menggelar acara pernikahannya di Disneyland dengan tema negeri dongeng, kini banyak calon pengantin yang ingin ikut merasakan resepsi pengantin dengan gaya yang sama. Meski bukan ikut diadakan di Disneyland karena memerlukan biaya yang sangat mahal, namun setidaknya menggunakan dress pengantin ala princess Disney bisa diwujudkan. Meski tak banyak yang menyangka, ternyata busana tokoh Disney terutama tokoh wanitanya banyak dijadikan panduan pembuatan busana pengantin. Anda bisa mewujudkan impian menjadi salah satu princess Disney di hari membanggakan yaitu hari pernikahan. Apa saja pilihan busana pengantin yang bisa Anda kenakan sesuai dengan tokoh Disney yang ada? Berikut ini sebagian listnya.

  • Cinderella.

Tokoh Disney yang satu ini termasuk yang paling populer termasuk gaun yang ia kenakan. Gaun Cinderella merupakan gaun yang sudah banyak digunakan sebagai busana pengantin. Memiliki ciri bagian punggung ke bawah yang melebar dengan kerlipan cahaya atau motif mewah. Kristal-kristal bisa ditambahkan sebagai payet di bagian atas dan bawah busana pengantin sehingga tampil glamour sesuai dengan cerita Cinderella yang mendapatkan busana pesta dari ibu peri.

  • Little mermaid.

Dikenal dengan judul putri duyung, busana pengantin bak ikan duyung juga menjadi salah satu yang paling difavoritkan. Ciri khas bentuk ini adalah pada bagian bawah yaitu di kaki yang melebar. Dengan bagian atas yang pas body hingga betis. Warna yang paling sesuai untuk dress pengantin khas putri duyung ini adalah putih dan biru meski Anda juga tetap bisa memesan sesuai selera.

Baca juga: Tips Memilih Model Kalung Pernikahan Sesuai Dengan Gaun Pengantin

  • Princess Elsa.

Film Disney terbaru yaitu Frozen membawa nama princess Elsa sebagai tokoh idola baru. Gaun yang digunakan princess Elsapun menjadi booming sebagai busana pengantin dengan cri khas warna putih, bersayap di bagian belakang dan lengan yang panjang.

  • Princess Jasmine.

Princess Jasmine merupakan pasangan dari Aladin yang berasal dari timur tengah. Ciri khas busana ala princess Jasmine adalah pada bagian atas yang memperlihatkan bagian perut dan dada. Bagi Anda yang memiliki percaya diri tinggi bisa mencoba menggunakannya asalkan pesta dilangsungkan di dalam ruangan.

  • Mulan.

Sebagai gadis berdarah Tionghoa, busana Mulan dibuat lebih simple namun tetap elegan. Menggunakan busana pas body dengan warna putih yang dihiasi manik-manik akan membuat Anda seperti ratu yang tetap memiliki keleluasaan untuk bergerak.

Itulah beberapa pilihan dress pengantin ala princess Disney yang bisa Anda gunakan sebagai pilihan busana untuk resepsi pengantin Anda. Untuk pengantin laki-laki bisa menggunakan busana tuxedo atau setelan jas sehingga pasangan tetap terlihat serasi. Selain pakaian, perhatikan juga tatanan rambut sehingga tidak kontras dengan busana yang Anda pilih di hari resepsi pernikahan.