Kita pasti sepakat jika semua wanita itu pada hakikatnya adalah cantik. Namun tidak sedikit yang dianugerahi Yang Maha Pemberi wajah dan penampilan yang sedikit lebih cantik dan menarik. Dengan maraknya penggunaan sosial media, tidak sulit rasanya mencari wanita tercantik di dunia berhijab Indonesia. Para wanita tidak segan membagikan cara dan tips mereka dalam bergaya dan memadu padankan pakaian. Misalnya memadukan jumpsuit panjang dengan kerudung model pashmina atau memadukan dress model mermaid dengan ornamen yang tidak terlalu heboh dan lain sebagainya.

Untuk inspirasi lebih jauh, kamu bisa baca selengkapnya di sini.

Nah, kira kira kamu penasaran, ngga sih dengan wanita tercantik di dunia berhijab Indonesia? Berikut adalah beberapa di antaranya.

Dewi Sandra

Dewi Sandra merupakan salah satu artis berbakat dan multitalenta yang dimiliki Indonesia. Memulai karir di akhir tahun 90an, Dewi Sandra pertama kali terjun sebagai penyanyi. Sejak tahun 2013. Dewi Sandra memantapkan diri untuk mulai menggunakan hijab. Dewi Sandra yang berwajah blasteran memang merupakan salah satu daya tarik tersendiri di dunia entertain Indonesia. Kini, Dewi Sandra banyak dikenal sebagai muslimah yang inspiratif. Tercatat Dewi Sandra menjadi brand ambassador beberapa produk kosmetik dan perawatan tubuh. Dewi Sandra pun juga bermain di beberapa film layar lebar baik sebagai pemeran utama maupun pemeran sampingan. Aktivitas untuk menyanyi pun tidak hilang, karena biasanya Dewi Sandra ikut ambil bagian untuk mengisi soundtrack film yang dibintanginya.

Chacha Frederika         

Chacha Frederika juga merupakan artis berdarah campuran. Chacha merupakan keturunan Belanda, Tionghoa, dan Jawa. Hal ini membuat keunikan dan pesona tersendiri bagi wajah dara ayu yang saat ini berusia 29 tahun ini. Chacha membintangi sejumlah sinetron dan film di Indonesia. Peran yang banyak dimainkan sebelum dirinya berhijab adalah peran antagonis. Kini, salah satu anggota dari Girl’s Squad besutan Nia Ramadhani ini telah mantap berhijab selama beberapa bulan belakangan. Chacha yang sebelumnya sering berpakaian agak terbuka pun, sekarang semakin anggun dengan kain yang membingkai tubuhnya. Siapa yang setuju?

Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi atau yang sering juga dipanggil Ustadzah Oki ini merupakan salah satu aktris di Indonesia yang sangat patut diacungi jempol dalam ketaatannya menjaga perintah agama. Kemunculan pertama Oki di panggung hiburan Indonesia adalah saat Oki berhasil lolos audisi untuk mengisi peran seorang muslimah yang bernama Ana di film Ketika Cinta Bertasbih yang dibuat dari novel berjudul sama karya Habiburrahman el Shirazy.

Oki sangat ikonik karena ditengah ramainya atau tren mode hijab yang fashionable untuk para artis, Oki tetap setia mengulurkan kain kerudungnya melebar dan menjuntai hingga menutupi bagian dada. Riasan wajah Oki pun bisa dikatakan sangat natural. Kini Oki lebih banyak menjadi pemandu acara religi dan juga mengembangkan bisnisnya di bidang fashion muslim. Tidak hanya itu, Oki pun juga merambah dunia bisnis kuliner yang bekerja sama dengan adiknya yang juga seorang influencer yang bernama panggung Ria Ricis.

Itu dia tiga aktris perempuan yang merupakan seorang muslimah yang tidak hanya cantik, namun juga memiliki berderet prestasi yang membanggakan. Memang tidak baik membandingkan wanita satu dengan wanita lainnya karena masing masing cantik dengan caranya sendiri. Tinggal bagaimana kita mengolah dan mengeluarkan yang terbaik dari sisi diri kita. Tapi kalau boleh memilih, mana yang jadi favoritmu?