Gaya hidup wanita modern sudah tentu dekat sekali dengan dunia kerja maka para wanita modern memerlukan aksesoris wanita yang tepat. Sebab kebanyakan wanita karir ini akan punya waktu banyak berada di luar rumah, baik bekerja di kantoran maupun terjun langsung ke lapangan. Demi menunjang penampilan maka tidak ada salahnya menambah beberapa aksesoris yang tentu akan menambah kesan profesional. Tak semua aksesoris khusus wanita dapat memberi efek profesional sehingga perlu teliti dalam memilih agar tidak salah menata gaya.

 Inilah 4 Rekomendasi Aksesoris Wanita yang Wajib Dimiliki Wanita Karir

Sebagai bahan inspirasi berikut adalah deretan aksesoris khas wanita modern yang sibuk berkarir dan sepertinya memang wajib untuk dimiliki:

  •  Sepatu jenis pumps warna hitam,

Sepatu hitam menjadi aksesoris wajib para wanita karir dan akan nyaman jika memilih sepatu pumps yang didesain bertumit tidak terlalu tinggi. Supaya kesan profesional didapat maka pilih warna hitam sehingga memberi kesan konservatif pada penampilan. Berhubung tumit sepatu jenis ini tidak terlalu tinggi maka bisa dipakai sepanjang hari dan nyaman diajak bekerja seharian penuh.

  • Perhiasan yang cenderung konservatif,

Dunia kerja memang lebih sarat akan nilai profesional sehingga aspek fashion di bidang ini memiliki banyak batasan. Meski begitu untuk tampil stylish cobalah menambahkan aksesoris wanita dari jenis perhiasan namun yang konservatif. Hindari perhiasan yang berukuran besar dengan warna yang mencolok karena kesannya terlalu ramai dan norak. Imbangi busana formal Anda dengan aksesoris minimalis misal cincin kecil, kalung berukuran kecil, dan gelang yang kecil pula. Anda bahkan sudah tampak memikat dengan memakai satu saja perhiasan saat ke tempat kerja.

  • Mengenakan jam tangan,

Semua orang tentu tahu jika arloji atau jam tangan menjadi jenis aksesoris yang sukses memberi kesan profesional. Maka dianjurkan bagi para wanita karir tak peduli usia dan jabatan yang dipegang baiknya menyediakan jam tangan di rumah. selalu kenakan ketika akan pergi ke kantor sehingga Anda terkesan menghargai waktu dan juga tampil lebih sedap dipandang. Agar tak terlalu ramai dan berlebihan pilih jam tangan dengan desain simpel dan wajib jam tangan wanita bukan yang unisex. Akan lebih baik jika produk branded sehingga mendongkrak reputasi Anda di kantor.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionarsis.com

  • Ikat pinggang,

Ikat pinggang merupakan aksesoris dual fungsi pertama adalah untuk mempermanis penampilan dan kedua untuk mencegah celana atau rok yang kebesaran melorot. Agar penampilan nampak manis kenakan ikat pinggang dengan model yang cantik dan sesuai dengan gaya busana yang Anda pakai. Jika butuh alternatif aman di segala suasana maka ikat pinggang berukuran kecil dengan desain simpel bisa dijadikan pilihan. Anda bisa nampak modis sekalipun memakai aksesoris wanita satu ini dengan ukuran minimalis.