Baju vintage adalah istilah umum untuk pakaian yang berasal dari era sebelumnya. Pakaian vintage dapat meliputi pemilihan aksesoris, pencampuran pakaian vintage dengan yang lainnya, serta menciptakan ensemble berbagai gaya dan model. Pakaian-pakaian vintage sudah ada banyak yang menjualnya, sehingga Anda akan dengan mudah dalam menemukannya dengan banyak model, harga dan kualitas.

 Inilah Beberapa Baju Vintage Dijaman Dahulu yang Masih Ngetrend Sampai Saat Ini

Meskipun pakaian vintage ini menjadi pakaian yang jadul, namun tidak jarang bila banyak para wanita modern yang mengenakan jenis pakaian ini karena dianggap memberikan kesan yang lebih menarik. Sedangkan untuk pakaian vintage dijaman modern ini pun juga meniru gaya dari era sebelumnya. Ada hal lain yang menjadikan tampilan pakaian vintage ini mampu menarik perhatian banyak para wanita. 

Sedangkan kemunculannya internet ini pun juga telah menjadi anugerah bagi para industri pakaian vintage. Karena hal ini dapat meningkatkan ketersediaan barang-barang khusus dan sulit didapat serta membuka pasar yang prospektif untuk para penjual baju vintage yang ada di seluruh dunia. Pakaian vintage menawarkan pakaian masa lalu. Sedangkan untuk setiap pakaian ini pun juga akan memberikan keunikan tersendiri. 

Ada beberapa pakaian vintage dijaman dahulu yang tetap ngetrend dijaman modern ini, yaitu:

  • Retro.

Gaya retro ini sangat ngetrend ditahun 1970-an sampai dengan 1990-an. Gaya ini menunjukkan model dan warna yang memberikan kesan glamour serta didominasi dengan warna yang cerah. Pada biasanya retro ini memiliki motif simetris bebas dengan ciri khas gemerlap.

  • Mini dress dengan jaket jeans.

Mini dress vintage dipadukan dengan jaket jeans saat ini sudah kembali booming dikalangan wanita modern masa kini. Gaya ini akan memberikan kesan yang simple namun tetap keren. Ada banyak jenis model mini dress yang dapat untuk Anda pilih.

  • Kemeja dengan atasan bahan rajut.

Perpaduan antara rok dengan kemeja vintage berbahan rajut juga dapat dijadikan penunjang fashion Anda agar terlihat lebih menarik dan tampil keren. Perpaduan antara kemeja vintage yang paling cocok yaitu dengan rok lebar yang memiliki warna senada sehingga akan memberikan kesan yang lebih modern.

  • Mini Skirt dengan blazer kasual.

Perpaduan antara mini skirt dengan blazer kasual mampu memberikan kesan yang lebih feminim dan menjadikan penampilan Anda justru akan menjadi lebih menarik lagi.

  Baca juga artikel menarik lainnya di fashionarsis.com

Sedangkan untuk gaya busana untuk sekarang ini yang paling banyak digemari oleh para wanita modern masa kini yaitu baju vintage yang akan membantu diri Anda agar bisa tampil stylish dan terlihat lebih kekinian. Meskipun gaya vintage ini termasuk gaya jaman dahulu, namun jika Anda tepat dalam memadukannya, maka untuk tampilannya pun juga menjadi lebih menarik dan memberikan kesan yang lebih keren dan lebih trendy.