Pria merupakan sosok yang identik dengan penampilan apa adanya, dan cenderung cuek dengan apa yang mereka gunakan. namun demikian hal tersebut kini agaknya harus diperbaiki, agar nantinya penampilan dalam diri mereka tidak terkesan sembarangan, apalagi mereka yang selalu berkaitan dengan kegiatan kantor sebagai lahan kerja mereka. Penampilan yang rapi, bersih dan menawan tentunya harus dihadirkan, agar nantinya semua orang yang berhadapan dengan diri kita sebagai pria akan merasakan kenyamanan dalam berinteraksi. Dengan penampilan rapi ini pulalah, stigma profesional dalam diri Anda akan mudah melekat. Bagi Anda pria yang tidak terbiasa dengan penampilan rapi tersebut, berikut ini beberapa referensi fashion pria yang ringan, dan mungkin dapat Anda jadikan pedoman sebagai baju ketika melakukan aktivitas kerja.

Inilah Beberapa Fashion Pria yang Cocok Digunakan untuk Aktivitas Bekerja

Dalam melakukan aktivitas kerja, seorang pria akan diidentikkan dengan sebuah kemeja sebagai busana kerja mereka. Hal ini memang dapat Anda lakukan, namun dengan beberapa catatan penting dalam pemilihan kemeja tersebut. Selain ukuran yang tidak terlalu ketat ataupun terlalu longgar, motif dari kemeja pun harus Anda perhatikan. Jika Anda memilih kemeja polos untuk Anda jadikan sebagai busana kerja dalam diri Anda, maka akan lebih disarankan bagi Anda memilihnya dengan warna yang tidak terlalu mencolok dan telah Anda sesuaikan dengan warna kulit Anda, sehingga penampilan yang menawan dapat Anda peroleh dengan mudah.

Fashion pria lainnya, yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai busana dalam aktivitas kerja sehari-hari, antara lain adalah:

  • Celana panjang yang dipadukan dengan kemeja motif garis, dengan model lengan panjang ataupun pendek sesuai dengan tingkat kenyamanan Anda menggunakannya.
  • Celana panjang yang dipadukan dengan kemeja yang diberikan outfit berupa rompi, juga dapat Anda jadikan pilihan terbaik dalam gaya berbusana Anda ketika bekerja.
  • Paduan celana panjang dengan berbagai model jas, yang tentunya diberikan bagian dalaman yang berupa kemeja, merupakan pilihan lain yang dapat digunakan sebagai busana kerja Anda.

Batik ataupun model kain tradisional lainnya juga masih banyak difavoritkan oleh berbagai kalangan pria di Indonesia untuk dijadikan sebagai busana formal ketika mereka melakukan aktivitas kerja. Meskipun memiliki corak yang beragam, namun pemilihan batik dengan warna yang lembut dan natural dapat menjadikan aktivitas kerja yang Anda lakukan memiliki kesan yang lebih formal. Celana dengan bahan dasar kain yang lembut dan berwarna natural, dapat menjadi paduan terbaik model kemeja batik kerja tersebut.

 

Baca Juga Melihat Metamorfosa Fashion Pria

Selain busana kerja, alas kaki juga menentukan kerapian dan kesan formal pada fashion pria untuk aktivitas bekerja ini. Alas kaki dengan model pantofel ataupun sepatu resmi lainnya, dengan bentuk ujung sepatu yang disesuaikan dengan bentuk kaki Anda, akan lebih disarankan untuk Anda gunakan. Pemilihan warna sepatu natural seperti hitam dan coklat akan lebih membuat penampilan resmi Anda semakin terwujud dengan mudah.