Perawatan wajah dengan menggunakan masker merupakan salah satu hal yang sudah sangat umum di masyarakat, terutama perempuan. Anda beberapa pilihan masker yang ada dipasaran, baik pada toko online ataupun offline. Untuk saat ini jenis masker lumpur di Bukalapak lebih banyak diminati dari pada lainnya, pasalnya kandungan bahan alami pada lumpur benar-benar memberikan buktinya nyata untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Nah, bagi Anda yang menginginkan tampilan wajah bersih, halus, lembab tanpa muncul masalah apapun bisa menggunakan jenis masker dari lumpur alami.

Jika Anda akan melakukan perawatan pada sebuah klinik kecantikan atau salon pasti akan ditawarkan berbagai bahan yang bisa dipilih sebagai perawatan. Salah satu yang menjadi unggulan saat ini adalah masker dari lumpur laut mati. Anda jangan membayangkan jenis lumpur ini mempunyai kesamaan pada lumpur-lumpur pada umumnya. Kandungan yang berbeda dan sangat kompleks dalam lumpur laut mati ternyata memberikan manfaat yang luar biasa untuk kulit. Tidak heran jika tempat perawatan atau salon kecantikan saat ini selalu merekomendasikan perawatan menggunakan jenis lulur tersebut.

Jerawat, kuli berminyak, pori-pori besar, atau masalah kulit lainnya akan sangat mengganggu penampilan. Jika berbagai produk telah Anda coba dan hasilnya nihil kemungkinan besar kesalahan pada penggunaan Anda yang kurang tepat. Hal itu terjadi juga pada penggunaan lulur sebagai masker yang kurang tepat. Hal itu pula yang membuat manfaat besar yang seharusnya didapatkan tidak bisa maksimal akibat kesalahan penggunaan.

Harga Masker Lumpur Alami

Nah, berikut ini ada langkah-langkah jitu melakukan perawatan menggunakan masker dari lulur alami di Bukalapak yaitu:

1. Untuk langkah pertama bisa Anda bersihkan terlebih dahulu kulit wajah atau tubuh yang akan dilakukan perawatan. Setelah itu keringkan menggunakan handuk kering, pastikan handuk mempunyai tekstur yang lembut supaya tidak merusak kulit.
2. Setelah itu siapkan masker lumpur yang Anda miliki dalam sebuah tepat, beberapa produk menjualnya secara kering jadi Anda harus membuat adonan masker terlebih dahulu. Tetapi ada produk yang sudah bisa langsung pakai, jadi bisa sesuaikan dengan kenyamanan Anda.
3. Lalu aplikasikan ke seluruh permukaan kulit wajah Anda secara merata, untuk bagian tubuh tidak bisa dilakukan secara sendiri. Mau tidak mau Anda harus pergi ke tempat spa atau perawatan kecantikan.
4. Jika semua lumpur sudah merata diseluruh bagian kulit Anda kemudian diamkan sampai dengan kering. Waktu yang dibutuhkan dalam proses ini kurang lebih 20 sampai dengan 25 menit supaya semua nutrisi dalam lumpur terserap baik kekulit Anda.
5. Setelah dirasa kering, Anda bisa mengangkatnya secara perlahan dengan arahan dari bawah keatas. Jangan terlalu keras dan cepat karena bisa melukai bagian kulit wajah Anda yang lembut.
6. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan dalam waktu rutin biasanya 2 kali dalam satu minggu. Jangan terlalu sering untuk segera memperoleh kulit yang diinginkan, padahal hal tersebut justru membuat kulit kering dan sangat sensitive.

Nah, itulah beberapa langkah tepat yang bisa Anda jadikan sebagai panduan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari masker yang telah Anda miliki. Untuk cara pemilihan yang tepat adalah jangan terpaku pada iklan, pastikan kualitas, komposisi, bahan pembuatan dan keamanan yang baik untuk kulit wajah Anda. Karena saat ini sudah tersedia banyak pilihan produk masker lumpur yang dapat Anda peroleh melalui toko online ataupun offline. Bagaimana, tertarik untuk melakukan perawatan sendiri dirumah?