Cerdas dalam menyikapi fashion wanita gemuk bisa membantu Anda tampil stylish setiap saat meskipun punya badan yang berisi. Tubuh yang gemuk memang nampak memiliki bentuk tubuh yang rata dari atas sampai bawah. Keindahan tubuh dengan lekukan alaminya memang tidak nampak lagi karena banyaknya lemak yang bertumpuk di beberapa bagian tubuh. Meskipun dilihat dari segi tertentu tubuh gemuk nampak kurang menarik, ternyata dengan trik fashion yang tepat bisa menjadikan penampilan terlihat lebih enak untuk dipandang.

Inilah Fashion Wanita Gemuk yang Memberi Efek Ramping

Pemilik tubuh gemuk memang sering dibuat mati gaya, apabila hal ini dirasakan maka bisa mengintip beberapa tips fashion berikut dimana ada beberapa model baju yang efektif memberi efek ramping:

  • Memilih model yang simpel,

Tubuh yang gemuk memang mengekspos tumpukan lemak di berbagai bagian tubuh dan akan semakin parah jika memakai model pakaian yang ribet. Hindari detail berlebihan terutama jika detail tersebut tepat berada di bagian tubuh yang berlemak misalnya di perut atau pinggang. Model simpel bisa memberi efek ramping di bawah dan soal warna bisa disesuaikan dengan selera, karena tak masalah memakai warna cerah asalkan modelnya tak terlalu ramai.

  • Hindari pakaian yang terlalu longgar,

Biasanya orang gemuk akan merasa lebih leluasa bergerak jika memakai baju longgar, padahal menjadi bencana dalam fashion wanita gemuk. Usahakan untuk menghindari baju yang terlalu longgar karena akan memberi efek tubuh semakin gemuk dan tidak berlekuk. Memakai ukuran baju sedikit lebih besar boleh agar tubuh tidak terkekang sewaktu bergerak dan beraktivitas namun harus pas dan tidak berlebihan. Jadi silahkan mencari ukuran yang tepat dan jangan asal besar.

  • Tambahkan long cardi pada penampilan,

Untuk memberi kesan modis dan kekinian pada penampilan, Anda yang bertubuh subur bisa mengandalkan long cardi. Cardigan jenis ini ketika dipakai akan memberi efek tinggi di badan dan efektif memberi ilusi ramping bagi pemakainya. Berhubung termasuk jenis outer maka long cardi ini cocok dipadukan dengan semua busana Anda di segala aktifitas. Cocok dipadukan dengan baju kerja ketika memang belum sampai di depan meja kantor, cocok pula untuk tampilan casual Anda.

Baca juga: Simak 4 Tips Fashion Berikut untuk Pemilik Kulit Gelap  

  • Kerah bermodel V lebih menguntungkan,

Tubuh yang gemuk membuat leher nampak lebih pendek dan dagu nampak berlipat-lipat karena tumpukan lemak. Mengimbangi kesan tersebut disarankan memakai baju dengan model kerah berbentuk V yang memberi ilusi leher lebih jenjang. Ada banyak atasan berkerah V yang bisa dipilih untuk menunjang penampilan sehingga tidak akan khawatir kehabisan stock. Kerah berbentuk V juga bisa memberi efek tubuh lebih tinggi sehingga bisa mengoreksi badan subur Anda. Sehingga bisa mempraktekkan tips fashion wanita gemuk ini agar terlihat lebih menarik.