Budaya K-Pop dari Korea memang saat ini semakin digandrungi. K-Pop tak hanya melanda para penikmat serial romansa, tetapi juga penikmat musik, dan skin care-nya. Bahkan, kini gaya para artis Korea juga mulai dilirik oleh dunia, salah satunya di Indonesia. Dan salah satu pengaruh yang paling populer saat ini adalah model rambut Korea pria dan wanita. Model rambut pria 2018 memang sedikit banyak terpengaruh gelombang K-Pop ini.

Nah, buat kamu yang juga ingin mengubah tampilan menjadi lebih segar seperti oppa Korea, kamu bisa lihat daftar di bawah ini. Inilah model rambut Korea pria terpopuler 2018.

Undercut

Model rambut Korea pria yang populer tahun ini adalah undercut. Model rambut ini membuat wajahmu terlihat tirus dan tampilanmu lebih cool, namun tetap terlihat ramah. Untuk mendapatkan model rambut ini, biarkan bagian tengah rambutmu lebih tebal dari bagian lainnya. Siskan bagian ini untuk membentuk model yang berbeda setiap harinya. Beberapa model rambut lain yang merupakan turunan dari model rambut undercut adalah model rambut the dandy dan model rambut two block. Artis Korea yang dikenal memakai model rambut ini adalah Kim Wo Bin yang bermain dalam drama Korea The Hair bersama Lee Min Ho. Model rambut ini akan membuat pemakainya terlihat lebih manly.

 

Messy Up

Messy up atau messy hair adalah model rambut Korea pria yang digandrungi di Indonesia, apalagi setelah serial drama Korea Personal Taste ditayangkan di channel televisi Indonesia. Tak hanya Lee Min Ho, banyak artis Korea lainnya yang juga terlihat mengaplikasikan model rambut ini. Anggota boyband Super Junior, seperti Kim Hee Chul, Kim Jong Woon, dan Cho Kyu Hyun juga pernah mengenakan model rambut ini dahulu. Model rambut messy hair ini bisa kamu dapatkan dengan membuat rambut kamu terlihat berantakan di bagian atasnya. Untuk mempertahankan bentuk berantakan yang artistik, kamu perlu menggunakan gel rambut yang bisa membuat tampilan messy hair tahan lama.

 

Mop

Kalau kamu suka memanjangkan ponimu, daripada terlihat berantakan dan membuat tampilanmu jadi tidak rapi, kamu bisa mencoba model rambut mop. Model rambut Korea pria ini memang identik dengan poni yang dibiarkan tersampir ke samping. Penyanyi dan bintang film Rain pada masa mudanya adalah salah satu yang senang mengenakan model rambut ini. Kalau kamu ingin mendapatkan tampilan segar dan tmpak lebih muda dengan model rambut mop, kamu hanya perlu membiarkan ponimu terlempar ke samping atau ke depan dan menutupi dahi. Kamu akan lebih terlihat cute jika mewarnai rambutmu dengan warna cokelat muda yang hangat, seperti walnut brown atau chestnut brown.

Slicked Back

Model rambut Korea pria yang populer lainnya tahun ini adalah slicked back. Model rambut ini membuat kamu terlihat cool dan dingin. Untuk mendapatkannya, kamu hanya perlu membiarkan rambutmu yang tebal bagian atasnya disisir ke belakang dan biarkan bertahan dengan minyak atau gel rambut. Kamu juga bisa tampil elegan dan sangat bergaya dengan model rambut ini. Ok Taec Yeon personel 2PM adalah salah satu artis Korea yang seringkali terlihat memakai model rambut ini dan selalu tampil cool.

Itu tadi pilihan model rambut Korea pria yang semakin populer tahun ini. Kalau kamu ingin mencobanya, kamu bisa membawa foto para artis Korea dengan model rambut ini. Selain itu, yang paling penting adalah kamu percaya diri dengan model rambut itu. Nah, kalau ingin tahu lebih banyak model rambut lainnya yang hitslihat di sini.

Sumber gambar: Soompi