Siapa sangka, tas rotan bulat asal Bali yang kelihatannya sangat sederhana ternyata bisa mendunia. Fashion blogger dunia ramai-ramai memakainya dan memamerkannya di akun media sosial mereka. Bahkan, tas rotan Bali ini telah jadi signature style di musim panas yang lalu. Rata-rata dari mereka mengungkap tas mungil yang bisa dibeli di Pasar Ubud itu bisa dipadupadankan dengan mudah bersama pakaian apapun. Sebut saja mulai dari rok maxi, rok mini, jumpsuit, celana pendek hingga jeans. Tas berdiameter 20 cm dan tebal 7 cm itu telah berulangkali menghiasi foto-foto OOTD alias Outfit of The Day dari para selebgram hits asal luar negeri.

Tas ini sendiri berbentuk bulat dan mulai populer setahun belakangan sejak digunakan beberapa selebriti papan atas Indonesia seperti Raisa Andriana. Aksen dan bentuknya banyak disukai wanita karena tampak sederhana namun tetap modis. Tas rotan ini juga bisa ditemukan dengan mudah di Bali. Tidak heran apabila kemudian banyak orang memesannya melalui jasa titip agar tidak kehabisan tas satu ini. Walau demikian, tas rotan telah banyak tersedia juga melalui toko online. Akan tetapi bagi kita yang ingin memilih-milih secara langsung, bisa mengunjungi sendiri beberapa tempat di bawah ini. Berikut informasinya: (baca selengkapnya, baca disini) terkait tempat-tempat jual tas rotan di Bali

  1. Pasar Sukawati

Pasar ini telah populer di kalangan wisatawan yang tengah berlibur di Bali. Di sini akan kita temukan aneka kerajinan khas Bali, seperti patung kayu, ukiran, pakaian, lukisan hingga aneka tas etnik. Kita juga bisa mendapatkannya dengan harga murah asal pintar menawar. Tas rotan bundar yang sedang hits itu juga banyak ditemukan di sini. Jangan ragu menawar harga supaya kita bisa membeli tas rotan idaman dengan harga miring.

  1. Desa Panglipuran

Desa Panglipuran merupakan salah satu desa adat yang ada di Bali. Di sini, kita juga bisa menemukan tas selempang wanita masa kini yang sedang banyak digemari ini. Sebut saja mulai dari tas rotan yang bentuknya bulat, kotak, ukuran besar, ukuran kecil hingga ragam gaya maupun aksen anyaman yang beragam. Warnanya juga beragam, seperti putih, tua, coklat muda hingga coklat tua. Kisaran harganya ada di rentang Rp100.000 sampai dengan Rp200.000 sehingga masih termasuk terjangkau. Selain tas rotan, di sini juga turut menyediakan ragam oleh-oleh khas Bali lain seperti gantungan kunci, patung, kain Bali hingga buah salak.

  1. Pusat Oleh-oleh

Apabila kita tidak sempat mengunjungi dua tempat di atas, maka pergilah ke pusat oleh-oleh di sekitar Kuta. Misalnya adalah pusat oleh-oleh Krisna. Kita akan menemukan ragam tas rotan dalam variasi ukuran. Warnanya juga beragam mulai dari putih sampai cokelat. Akan tetapi, harga tas rotan yang dijual di pusat oleh-oleh biasanya akan lebih tinggi, yaitu antara Rp135.000 hingga Rp265.000.

Itulah rekomendasi tas wanita yang sedang banyak digemari serta di mana kita bisa membelinya. Harga tas rotan sendiri terbilang cukup terjangkau terutama untuk ukuran kecilnya. Tas ini bisa digunakan untuk membawa barang-barang kecil sehari-hari seperti ponsel, dompet, uang tunai dan lain-lain. Tas ini bahkan bisa dipadukan dengan beragam gaya pakaian sehingga tidak akan ada istilah salah kostum saat menggunakannya. Kita bisa mencari referensi gaya dari selebgram dalam negeri maupun luar negeri yang gemar menggunakannya dalam unggahan foto-foto mereka di Instagram.