Sesekali liburan ke negara yang memiliki 4 musim memang sangatlah menyenangkan, karena di Indonesia hanya terdapat 2 musim saja, yakni kemarau dan hujan. Jika Anda ingin mencoba suasana yang baru, maka akan lebih baik jika pergi ketika musim dingin, dimana Anda dapat merasakan dinginnya salju serta bermain dengannya. Namun, karena perbedaan cuaca dan juga suhu yang begitu ekstrim dengan Indonesia, tidak heran jika kebanyakan dari masyarakat Indonesia yang berlibur ke tempat tersebut menggunakan pakaian yang berlapis-lapis. Bagian luarnya tentunya menggunakan jaket tebal yang dapat memberikan kehangatan di tengah dinginnya salju. Oleh karena itu, mereka memilih jenis jaket yang terbuat dari bahan kualitas yang membuat mereka nyaman menggunakannya. Salah satunya adalah jaket Parka yang dimana selalu dibuat dengan menggunakan bahan yang beragam namun tetap berkualitas. Berikut inilah detailnya:

Jaket Parka Dibuat dengan Menggunakan Bahan Ini, Tidak Heran Jika Sangat Diminati Masyarakat Indonesia

  • Cotton Twill

Jenis bahan pertama yang paling banyak digunakan untuk membuat jaket tersebut adalah cotton twill yang sudah sangat terkenal sebagai bahan yang memiliki kelenturan yang begitu membuat para penggunanya, terutama wanita merasa sangat nyaman. Bahan ini juga sering kali dicampur dengan spandex kadar 2% yang tentunya tidak akan luntur ketika Anda mencuci jaket yang satu ini. Selain itu, jaket ini juga memiliki bobot yang begitu ringan sehingga para wanita pun dapat menggunakannya dengan lebih nyaman karena memungkinkan mereka untuk bergerak secara lebih leluasa.

  • Cotton Drill

Bahan selanjutnya yang juga sering digunakan oleh merk yang satu ini adalah cotton drill yang dimana sebuah kain yang identik dengan warna khaki-nya. Jenis kain yang satu ini pun memiliki 3 jenis, yakni American drill, Twist drill dan Japanese drill yang dikenal memiliki ukuran serat terbesar yang menjadi favorit untuk digunakan ketika musim dingin datang. Selain itu, jaket Parka juga sering dibuat dengan bahan hisoft droll yang kualitasnya lebih tinggi dari tipe Japanese namun tidak terlalu cocok untuk digunakan para wanita.

  • Canvas Marsotto

Jenis kain yang satu ini juga memiliki ciri khasnya tersendiri, yakni terletak pada ketebalan bahannya. Memiliki tekstur yang begitu kuat dan juga memiliki serat yang berkualitas, tidak heran jika merk ini sering menggunakannya sebagai bahan jaket yang direkomendasikan untuk digunakan ketika musim dingin. Jenis ini juga pastinya akan membuat para wanita yang menggunakannya semakin leluasa dalam bergerak serta beraktivitas.

Baca juga Kenali Dulu Beragam Model Jaket Pria Ini Sebelum Membelinya

  • Baby Canvas

Bahan terakhir yang kerap juga digunakan oleh Parka sebagai pembuat jaketnya adalah Baby Canvas. Jenis bahan ini memiliki harga yang begitu terjangkau jika dibandingkan dengan kain bertipe Canvas lainnya. Bahan ini juga terkenal akan teksturnya yang begitu tipis, lembut, serta halus. Kebanyakan dari jaket buatan merk ini yang menggunakan baby canvas akan terlihat lebih cantik serta membuat para wanita yang menggunakannya semakin menarik.