fashionities.com-jaket terbaruJaket adalah salah satu pakaian anak yang harus dimiliki anak terutama saat cuaca dingin atau hujan. Jaket pakaian yang tepat saat menghadapi perubahan cuaca karena saat musim penghujan datang suhu akan menipis, dengan jaket tubuh bisa menyesuaikan keadaan. Sekarang banyak jaket terbaru dengan beragam model, jadi sekarang menggunakan jaket tidak hanya sebagai penghangat saja namun digunakan sebagai fashion yang membuat penampilan anak terlihat lebih trendy.

Memilih jaket, terutama untuk anak-anak tidak bisa sepele. Umumnya orang tua memilih jaket anak berdasarkan tebal tidaknya jaket. Namun apakah Anda penah memperhatikan kualitas dan kenyamanan saat anak menggunakan jaket tersebut. Nah kedua hal tersebut adalah poin penting dalam memilih jaket untuk anak-anak. Lebih jelasnya berikut cara tepat memilih jaket anak yang bisa Anda ikuti:

Pilih Bahan yang Tepat

Ada banyak bahan yang digunakan untuk jaket, sebaiknya pilih jaket yang bahannya terbuat dari katun, wol halus atau fleece. Ketiga bahan tersebut dapat menyerap keringat dan nyaman saat digunakan. Jaket yang tidak bisa menyerap keringat dengan baik bisa mengakibatkan tubuh anak kepanasan dan akhirnya mengakibatkan masalah ruam pada kulit.

Pilih Ukuran yang Pas

Anak-anak akan mengalami tumbuh kembang seiring bertambahnya usia. Sebaiknya pilih ukuran jaket yang agak besar. Hindari pilih jaket yang terlalu pas di badan karena terlalu ketat dia tidak bisa bergerak dengan leluasa akhirnya bisa mengganggu aktivitasnya.

Pilih Jaket Sesuai Fungsi

Memilih jaket terbaru anak sebaiknya sesuaikan dengan fungsinya, misalnya : ada model jaket yang bahan dan modelnya didesain untuk cuaca dingin ada juga jaket untuk ke pesta, berpergian dan lain lain.

Baca juga:   Aneka Model Jaket untuk Wanita yang Harus Dimiliki

Pilih Model yang Sesuai dengan Umur Anak

Banyaknya pilihan model jaket seringkali membuat para orang tua bingung dan salah membeli. Untuk itu agar tidak keliru membeli, sebaiknya pilih model jaket sesuai umur anak atau bisa juga disesuaikan dengan kesukaannya.

Pilih Warna Jaket Sesuai Warna Kulit

Seperti halnya memilih pakaian dewasa, memilih pakaian untuk anak-anakpun harus disesuaikan dengan warna kulit. Selain itu Anda bisa memilih warna-warna yang cerah seperti dunia anak yang penuh dengan warna. Sebagai pilihan mudah, pilihlah warna yang disukai anak.

Gunakan Pakaian Dalam

Pakaian dalam saat menggunakan jaket adalah pakaian atau kaos. Pilih baju dalam yag tepat dengan bahan yang mampu menyerap keringat seperti katun atau bahan yang elastis agar ia nyaman saat menggunakan jaket.

Demikian cara memilih jaket terbaru anak. Sangat mudah sekali bukan. Jaket terbukti dapat melindungi tubuh dari cuaca baik hujan maupun panas. Untuk itu Anda perlu menyiapkan pakaian yang ekstra agar anak tidak kedinginan dan tubuhnya terlindungi dengan sempurana.