Jaket merupakan busana atasan menjadi salah satu benda penting apalagi untuk pria dan wanita yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan atau menggunakan kendaraan bermotor roda dua. Seiring dengan perkembangan fashion yang semakin pesat, muncul beragam pilihan jaket terbaru yang tidak hanya membuat tubuh hangat namun bisa membuat penampilan terlihat modis dan stylish.

Dari sekian banyak model jaket terbaru untuk pria, ada berbeagai jenis model jaket yang direkomendasikan bagi Anda yang berjiwa modern, bisa pilih beberapa jenis jaket yang memiliki ciri khas masing-masing dan keisimewaannya.  Yuk, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Jaket Kulit

Jaket kulit bisa dibilang jaket andalan yang tidak pernah ada matinya. Ada banyak jenis kulit yang dijadikan bahan, ada kulit sapi, domba, ular dsb. Masing-masing jenis kulit harganya berbeda-beda. Jaket kulit asli harganya lumayan mahal, karena kualitasnya dijamin awet dan tahan lama hingga bertahun-tahun, bahkan jika dirawat dengan benar bisa bertahan sampai puluhan tahun.

Untuk membedakan jaket kulit yang asli dengan yang sintesis adalah dengan cara menyentuhnya. Jaket kulit yang asli bahannya tidak mengkilap dan elastis.

Jaket Semi Kulit

Jaket ini biasanya terbuat dari bahan kulit sintesis. Jaket ini merupakan salah satu jenis jaket yang paling banyak dicari. Menggunakan jaket ini dapat membuat pria yang menggunakannya terlihat lebih macho.

Jaket Jeans

Sama seperti dua jenis jaket yang sebelumnya kita bahas, jaket jeans tidak kalah popular. Menggunakan jaket ini bisa memberikan kesan lebih santai dan casual. Selain menghangatkan, jaket jeans nyaman digunakan walaupun pada waktu musim kemarau. Serat pada jaket jeans kuat dan tebal, sehingga lebih tahan lama dan tidak perlu khawatir mudah sobek. Dari segi perawatan, jaket jeans lebih mudah dibandingkan dengan jaket kulit. Sekarang sudah banyak model jaket jeans, bahkan ada juga yang dikombinasikan dengan bahan lain, contohnya: jaket jeans yang dipadukan dengan bahan kulit di bagian siku tangan. Ada juga yang dikombinasikan dengan kain untuk dijadikan hoodie (penutup kepala).

Jaket Bomber

Awalnya, jaket bomber digunakan oleh pilot militer dan hanya digunakan khusu untuk pilot pesawat pengebom. Sekarang jaket ini sudah menjadi pop culture atau dikenal dengan istilah bomber jaket. Ciri khas jaket ini adalah bagian kantong kecil dengan resleting di bagian lengan kiri. Jaket ini menjadi populer saat digunakan oleh actor kawakan Tom Cruise saat membintangi fim Top Gun.

Jaket Windbreaker

Jaket windbreaker adalah jaket yang khusus dirancang untuk melindungi tubuh dari udara dingin dan hujan. Biasanya bahannya terbuat dari bahan yang sederhana dan bahan sintesis. Ciri khas jaket terbaru windbreaker adalah sering terdapat tali elastis di baian pergelangan tangan atau pinggang. Ada juga yang modelnya sudah dengan tudung atau tutup kepala yang bisa dilepaskan.