Jaket menjadi salah satu produk fashion yang harus dimiliki oleh setiap orang. Hal ini disebabkan karena jaket dapat membantu untuk melindungi tubuh Anda dari terik matahari ataupun dari musim dingin. Banyak jenis jaket yang dapat dipilih dan salah satunya adalah jaket wanita Korea. Jaket wanita dengan sentuhan gaya Korea ini menjadi booming setelah adanya hallyu wave atau demam Korea beberapa tahun belakangan. Ada jenis jaket yang dapat digunakan di musim panas namun ada juga jaket yang digunakan di musim dingin.

Untuk jaket musim dingin, terdapat beberapa pilihan yang dapat Anda pilih. Pertama adalah jaket rajut yang terbuat dari bahan wol dan velvet ataupun katun. Jaket dari bahan wol dan katun ini memiliki model yang sederhana namun biasanya lebih di variasi dengan modelnya yang lebih terlihat feminim serta lebih menggunakan jenis kancing yang terlihat dinamis, misalnya kancing panjang yang dikaitkan, sehingga cocok digunakan oleh anak muda. Terdapat keunggulan dan kelemahan jaket yang terbuat dari bahan wol, diantaranya yaitu:

– Keunggulan: hangat, mudah menyerap keringat.
– Kelemahan: perawatannya susah dan harganya cenderung lebih mahal.

Kedua adalah jenis jaket trench coat. Jenis jaket ini memiliki ukuran yang cukup panjang dan umumnya panjangnya dapat mencapai pertengahan paha atau hingga selutut. Jika menggunakan jenis jaket ini umumnya, wanita akan terlihat lebih feminim. Jaket panjang ini memiliki bahan yang anti air sehingga terlihat sangat modis dan terkadang menjadi pilihan untuk musim dingin terutama ketika masuk ke musim salju. Untuk jenis jaket Korea bentuk ini ada tambahan ikat pinggang, banyak terdapat kancing yang ukurannya besar. Jika Anda hendak tampil lebih eccentric gunakan jenis trench coat yang memiliki motif namun jika ingin tampil klasik maka gunakan jenis trench coat yang berwarna netral, misalnya hitam, abu-abu ataupun coklat.

Ketiga adalah jenis jaket parka. Jaket wanita Korea ini memiliki tambahan hoodie dan terdapat bulu-bulu di tepi hoodie atau tutup kepala tersebut. Jenis jaket ini dapat melindungi kepala Anda dengan baik. Bahan yang digunakan umumnya anti air dan dalamnya dari bahan yang hangat sehingga selain dapat menghangatkan tubuh Anda, juga dapat melindungi Anda dari air. Bulu-bulu yang ada di tepian tudung ini akan membuat wajah Anda hangat dan dapat memberikan tampilan yang modis.

Keempat adalah pea coat. Jenis jaket ini menggunakan bahan wol sebagai bahan utamanya. Ciri utama dari jaket jenis ini adalah menggunakan potongan model double breasted dan menggunakan kancing yang ukurannya besar. Kancing tersebut terbuat dari logam ataupun dari plastik. Jenis jaket yang awalnya digunakan oleh para pelaut Amerika dan Eropa ini ada yang panjangnya hanya sebatas pinggul namun ada yang ukurannya hingga pertengahan paha.

Jaket Wanita Korea untuk Musim Dingin

Image Source : image.google.co.id
Kelima adalah jenis puffer. Jaket model quilted-jacket ini menggembung dan cocok untuk Anda gunakan jika Anda berlibur di luar negeri atau main di tempat yang bersalju. Keenam adalah blazer-pea coat. Jenis jaket wanita Korea ini memiliki tampilan atau model seperti jenis pea coat akan tetapi di bagian belakang dari jaket ini dibuat dengan model yang asimetris seperti belakang tuxedo. Ada yang menggunakan jenis model yang menggunakan pita di bagian belakang sehingga tampilan Anda akan terlihat lebih menarik. Dengan panjang yang mencapai pertengahan paha bahkan kurang, akan membuat Anda leluasa untuk melepas jaket tersebut atau mengenakannya walaupun berada di dalam ruangan.