Jam tangan meraupakan alat penunjuk waktu yang dipasang di lengan seseorang untuk menjadi pengingat ketika seseorang sedang berada di luar rumah. Seiring dengan perkembangan zaman dan bergesernya selera fashion, jam tangan tidak lagi menjadi sekadar penunjuk waktu, melainkan sebagai aksesoris yang menunjang penampilan seseorang. Bahkan jam tangan bisa menunjukkan status sosial seseorang di masyarakat. Orang yang memakai jam tangan branded, misalnya, akan dianggap sebagai orang kaya atau orang berada. Selain itu, jam tangan juga bisa mencerminkan karakter, sikap, dan semangat seseorang. Untuk meningkatkan status sosialnya, tidak jarang seseorang membeli jam tangan bajakan dari merk branded, yang digunakan pada acara-acara khusus seperti undangan atau rapat formal. Berikut ini akan diulas mengenai jam tangan pria branded yang berharga mahal.

  • Rolex

Rolex adalah merk jam tangan yang cukup populer di kalangan pria jetset di dunia. Perusahaan jam tangan asal Inggris ini sudah ada sejak 1919. Rolex dikenal sebagai jam tangan pria branded sebab pabrikan yang satu ini dikenal sering melakukan inovasi dan pengembangan untuk memproduksi jam tangan terbaik dengan memanfaatkan teknologi terbaru, seperti misalnya jam tangan anti air, jam tangan anti karat, dan inovasi lainnya yang tentu memanjakan para penggemar jam tangan. Tidak jarang, jam tangan produksi Rolex diproduksi limited edition atau dibuat sangat terbatas. Wajar jika beberapa rilisan Rolex harganya sangat mahal. Hingga saat ini, Rolex dianggap sebagai salah satu pioner pabrik jam tangan yang paling banyak mengembangkan konsep jam tangan terbaru.

  • Oakley

Oakley merupakan produsen jam tangan kelas dunia yang memproduksi jam tangan dengan berbagai kelas, mulai dari masyarakat umum hingga masyarakat kelas atas. Tidak heran jika jam tangan yang satu ini dikenal sebagai jam tangan sejuta umat. Meski rilisannya bermacam-macam, namun Oakley juga merilis beberapa seri jam tangan khusus yang berkelas dan menawarkan teknologi terbarukan, misalnyua jam tangan dengan baterai seumur hidup yang mengandalkan daya dari energi cahaya matahari.

  • Tag Heuer

Meski brand jam tangan yang satu ini di Indonesia namanya tidak sepopuler dua nama yang disebutkan di atas, namun jam tangan ini menjadi jam tangan paling diburu oleh tokoh-tokoh kenamaan dunia, mulai dari selebritis hingga sekelas kepala negara. Perusahaan jam tangan asal Swiss ini merupakan jam tangannya para artis Hollywood dan olahragawan terkemuka dunia, mulai dari petenis hingga pesepakbola terbaik yang berkompetisi di klub-klub Eropa. Sebagian besar jam tangan Tag Heuer diproduksi sangat terbatas, sehingga sangat wajar jika rilisan brand yang satu ini tidak pasaran. Produsen jam tangan pria dan wanita yang memenangkan banyak penghargaan internasional di bidang desain dan inovasi jam tangan ini dikenal sebagai salah satu produsen jam tangan paling mahal di dunia.