Seiring dengan perkembangan dunia fashion, jaket tidak hanya berfungsi untuk melindungi tubuh dari cuaca panas maupun dingin. Sekarang, jaket berfungsi juga untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih kheren. Ada banyak model jaket terbaru pria yang membuat penampilan terlihat lebih stylish, modern dan menawan. Berikut ini beberapa jenis jaket yang bisa dijadikan koleksi Anda.

Jaket Kulit

Seperti namanya, jaket kulit adalah jaket yang bahannya terbuat dari kulit binatang. Kulit yang paling popular digunakan untuk jaket adalah kulit domba, tapi ada juga jaket yang terbuat dari kulit kerbau, sapi dsb. Ada banyak model jaket kulit, mulai dari yang menggunakan kancing di depannya atau seleting depan dari atas hingga ke bawah.

Pria yang menggunakan jaket kulit terlihat lebih maskulin dan berkelas. Jaket ini bisanya digunakan saat berpergian menggunakan motor, karena bisa melindungi tubuh dari sinar matahari dan memberikan kehangatan saat malam hari.

Jaket kulit yang asli harganya sangat mahal, karena proses pembuatannya lumayan rumit. Bahan kulit harus melalui proses pencucian dan pengobatan terlebih dulu. Karena banyak peminatnya, sekarang sudah banyak jaket kulit imitasi yang bisa dijadikan alternatif jika budget dana Anda terbatas, karena harganya lebih murah dibandingkan dengan jaket kulit yang asli.

Jaket Windbreaker

Ciri khas jaket windbreaker adalah terdapat karet di bagian pergelangan tangannya dan terdapat hoodie di bagian kerahnya. Jaket ini cocok digunakan untuk bergaya dan melindungi tubuh dari cuaca panas dan dingin.

Bahannya tidak terlalu tebal dan mampu menyerap air, jadi jaket ini cocok digunakan saat mengendarai motor, mendaki gunung atau untuk olahraga pada waktu pagi hari. Beberapa model jaket terbaru windbreaker ada yang dilengkapi dengan tudung kepala. Bahkan ada juga yang modelnya bisa dibuka pasang.

Baca juga: Aneka Model Jaket untuk Wanita yang Harus Dimiliki

Jaket Palka

Jaket palka bentuknya hampir mirip dengan windbreaker, perbedaannya adalah dari segi ukuran. Jaket palka ukurannya lebih besar bahkan ada yang panjangnya sampai lutut. Biasanya bagian belakang atas jaket sudah dilengkapi dengan kerudung atau hoodie. Palka cocok digunakan saat musim dingin atau untuk Anda yang tinggal di daerah yang udaranya dingin.

Jaket Denim

Jaket yang satu ini selalu digemari oleh setiap generasi, bahkan bisa dibilang jaket denim adalah jaket yang abadi. Jaket ini sudah digunakan dari tahun 1800-an, pada waktu itu jaket denim digunakan oleh para buruh pekerja di Amerika Serikat.

Selain nyaman, keistimewaan jaket denim adalah lebih kuat dan tahan lama walaupun sering digunakan. Sekarang sudah banyak jaket terbaru bahan denim yang memiliki motif dengan model beragam. Ada model yang dipadukan dengan bahan kain, kulit yang memberikan aksen lebih modern dan maskulin.